IMG-20240505-WA0006

Peduli Warga Terdampak Erupsi Gn. Ruang, Anggota DPR RI Adriana Dondokambey Datangi Tanah Mandolokang

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Nusa Utara Dr. Toni Supit, S.E., M.M., didampingi Ketua PMI Kabupaten Sitaro Evangelian Supit Sasingen sambut kedatangan Anggota DPR – RI Adriana Dondokambey di Tanah Mandolokang, Kamis (25/04/2024).

IMG-20240227-124711

Kunjungan senator asal Bumi Nyiur Melambai ini untuk menyerahkan bantuan sekaligus memantau langsung kondisi warga pasca erupsi Gunung Ruang beberapa waktu lalu. 

Terpantau, Adriana bertemu dengan warga melakukan dialog dan mendengar aspirasi. Wakil rakyat yang pernah menjadi anggota DPRD Sulut ini banyak bertanya mengenai kebutuhan masyarakat. Dia memberi perhatian khusus akan hal tersebut.

Dalam kesempatan ini Anggota DPRD Sulut, Toni Supit menuturkan tujuan kedatangan kakak dari Gubernur Sulawesi Olly Dondokambey ini adalah meninjau dampak dari Erupsi Gunung Api Ruang dan membawa bantuan logistik kepada masyarakat terdampak.

“Hari ini kedatangan Anggota DPR – RI Ibu Dra. Adriana Ch. Dondokambey, M.Si ke Pulau Tagulandang untuk melihat dan bertemu langsung dengan warga di Tanah Mandolokang ini, yang terdampak erupsi,” kata Supit.

Bupati Sitaro periode 2008-2013 2013-2018 ini menambahkan, Ibu Adriana dan rombongan turun melihat langsung, apa yang dikeluhkan dan apa yang dibutuhkan oleh para korban erupsi Gunung Api Ruang dan korban terdampak.

“Dengan harapan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat terdampak bencana. “Sambil kita terus berdoa, tak ada lagi bencana di daerah kita,” tandasnya.

Erupsi Gunung Ruang ini mengakibatkan 12.476 warga terdampak dan 3.598 jiwa harus mengungsi. Selain itu, seluruh fasilitas dan rumah penduduk hancur total serta tidak layak lagi dihuni.

Dari laporan, terkait penanganan pasca bencana erupsi sudah sangat baik, sinergitas pemerintah pusat, dan daerah serta koordinasi bersama stakeholder diantaranya TNI-POLRI, BNPB, Kemensos, Basarnas dan pemangku kepentingan lainnya semua berjalan baik.

“Distribusi bantuan juga tercukupi dan tersalur dengan baik, lanjutnya.

Dalam kesempatan lainnya, di lokasi pengungsian didatangi juga Deputi Bidang V Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia Lilik Kurniawan, yang disambut oleh Anggota DPRD Sulut Toni Supit bersama Pj. Bupati Sitaro Drs. Joi E. B. Oroh yang kemudian berdiskusi tentang penanganan yang terbaik bagi masyarakat tagulandang yang terdampak Bencana erupsi Gunung Api Ruang.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000