Binmas Polrestabes Medan Gelar FGD Sosialisasi Kamtibmas di Medan Tuntungan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Unit Binmas Polrestabes Medan menggelar Forum Group Discussion (FGD) sosialisasi Kamtibmas dengan melibatkan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Medan.

IMG-20240227-124711

FGD kali ini diadakan di Aula Kantor Camat Medan Tuntungan pada Sabtu (13/11/2021).

FGD berlangsung dengan mengangkat tema “Kelompok Sadar Kamtibmas Dalam Rangka Pemeliharaan Kamtibmas di Jajaran Polrestabes Medan”.

Kasatbinmas Polrestabes Medan diwakili KBO Sat Binmas AKP Khairuddin yang membuka kegiatan tersebut, minta semua unsur harus berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif.

BACA JUGA  Penuh Kehangatan Dankormar Makan Malam Bersama Prajurit Yonmarhanlan 1

“Sumber kekuatan kamtibmas dari masyarakat, TNI-Polri, dan didukung oleh organisasi masyarakat,” kata AKP Khairuddin.

Ia menegaskan, tokoh pemuda dan tokoh agama menjadi pelopor kamtibmas. Kamtibmas bukan merupakan tanggung jawab Polri semata tapi masyarakat berperan dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya.

“Keberadaan sebuah organisasi pelopor kamtibmas yang diberi nama Pokdar kamtibmas Bhayangkara,” paparnya.

Pokdar Kamtibmas Bhayangkara, sebagai mitra polri yang telah dikukuhkan yakni tingkat Daerah yaitu Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Sumut dan langsung dibawahnya tingkat resor yaitu Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan.

BACA JUGA  Kasi Farmasi Dinkes Sergai Mengaku Tak Tahu Menahu Soal Pengadaan Obat

Sementara Kapolsek Tuntungan Ipda Christin Simajuntak diwakili Kanit Binmas Aiptu Husain mengatakan keberadaan kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas) merupakan bentuk partisipasi langsung masyarakat dalam membantu mewujudkan Kamtibmas bersama Polri di tengah masyarakat.

Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan guna mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan.

“Mengingat keterbatasan personel kepolisian, maka keberadaan Pokdar Kamtibmas sangat penting,” ujarnya.

Sedang Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Medan, Eric mengajak seluruh unsur muspika dan organisasi- organisasi bersama sama membantu Polri dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif.

BACA JUGA  KPU Tobasa Siapkan PPDP

“Apapun itu, semua butuh komunikasi, jika komunikasi lancar, maka kamtibmas aman dan kondusif,” pesannya.

“Sampai saat ini, masih banyak warga yang takut melapor sebuah peristiwa ke Polisi. Mari kita dampingi mereka,” pesanya.

Dengan kolaborasi bersama tokoh agama, organisasi masyarakat, unsur muspika dan TNI- Polri. Eric berharap Pokdarkamtibmas Bhayangkara tingkat sektor segera terbentuk. (Edrin/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *