Polres Pidie Jaya Terima Kunjungan Supervisi Ditbinmas Polda Aceh

IMG-20240409-WA0076

Pidie Jaya, TRIBRATA TV

Polres Pidie Jaya menerima kunjungan asistensi Polisi RW oleh Tim Dari Dit Biomassat Polda Aceh, bertempat di Aula Polres Pidie Jaya, Kamis (19/10/2023).

IMG-20240227-124711

Kedatangan Tim dari Direktorat Binmas Polda Aceh yang dipimpin Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol. Sugeng Hadi Sutrisno bersama Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas AKBP Hamidi disambut hangat Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo dan Wakapolres Kompol Muara Uli Saut Hamonangan.

BACA JUGA  Polres Ketapang Gelar Polisi Sahabat Pelajar di SMPN 3

Dalam arahannya Kombes Pol. Sugeng Hadi Sutrisno melalui Kasat Binmas Ipda Zuhri Yusuf mengatakan supervisi ini sebagai bentuk evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas dan Pemolisian Masyarakat (Polmas) Polisi RW/Dusun dalam melayani masyarakat.

Ia menambahkan, program ini merupakan keputusan dari Kapolri mengenai Polisi RW yang harus dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran.

BACA JUGA  Pada Jum'at Barokah, Brimob Aceh Beri Bantuan Sosial kaum Dhuafa

Kombes Pol. Drs Sugeng Hadi Sutrisno menerangkan tugas polisi RW/Dusun yaitu melakukan skrining pada wilayah tempat tinggalnya, mendatangi RW/Dusun atau para tokoh, mengetahui jumlah penduduk diwilayahnya dan mendata setiap potensi gangguan yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan akan dapat meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi antara Polisi dengan masyarakat, yang dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat,”tutupnya. (M. Zeb)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *