Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Atlet Taekwondo Sitaro Borong 4 Emas, 2 Perak, 3 Perunggu di Kejuaraan Taekwondo Danlantamal VIII Cup 2023

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Atlet taekwondo Sitaro mengikuti Open Tournament Taekwondo Indonesia Danlantamal VIII Cup Tahun 2023 yang dibuka langsung Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, bertempat di Atrium Kawanua City Walk Manado.

IMG-20240227-124711

Prestasi membanggakan kali ini ditorehkan oleh para atlet Taekwondo Sitaro, dimana kabupaten ini diketahui mengirimkan 9 atlet untuk berlaga dalam Open Tournament Taekwondo Danlantamal VIII Cup tahun 2023.

9 atlet tersebut mampu menyabet 9 medali sekaligus yakni, 4 medali emas, dua medali perak dan 3 medali perunggu.

Berikut adalah torehan prestasi atlet Taekwondo Sitaro dalam kejuaraan ini:

1. Brilofan Zachawerus under 29 kg kelas pracadet putra (medali emas)

2. Raiver Tinungki under 32 kg kelas cadet putra (medali emas)

3. Mikhael Lahansang under 40 kg cadet putra (medali emas)

4. Ramsyes Egan Mulaki under 64 kg cadet putra (medali emas)

5. Syalomita Gracia Sesi Bahewa
under 23 kg kelas pracadet putri (medali perak)

6. Alvira Henoch under 22 kg kelas pracadet putri (medali perak)

7. Sevania Wuaten under 59 kg kelas junior putri (medali perunggu)

8. Keren thalia Dandel under 41 kg  kadet putri (medali perunggu).

9. Grachio Wengen under 21 kg kelas pracadet putra (medali perunggu).

Kejuaran yang berlangsung selama empat hari dari Kamis 9 November sampai dengan 12 November 2023 ini diikuti oleh 1.011 peserta Taekwondo dari Provinsi Sulawesi Sulut, Gorontalo, Sitaro, Sangihe Talaud dan Maluku dengan berbagai kategori diantaranya super pracadet, pracadet, kadet, junior, senior kyorugi (putra putri) dan poomsae (putra putri).

Ketua Harian dan Bimbingan dan Prestasi (Bipres) PBTI (Pengurus Besar Taekwondo) Cabang Kabupaten Sitaro, Cosman Ambalao SH mengatakan, prestasi anak- anak pada kejuaraan kali ini adalah prestasi yang bagus, ini merupakan kali pertama para atlet turun bertanding, dan untuk kategori pemula luar biasa langsung memperoleh 9 medali.

“Berangkat dengan keberanian, menurunkan 9 atlet, Puji Syukur membawa pulang 9 medali, 4 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perak. Perjuangan anak-anak ini, dengan Training center latihan persiapan sangat terbatas, tapi sangat diapresiasi anak-anak bermain maksimal dan hasilnya membanggakan,” ujarnya.

Mengapreasiasi kepada KONI Kabupaten Kepulauan Sitaro, Ketua Umum KONI Sitaro Ibu Evangelian Sasingen melalui Ketua Harian Herry Bogar yang sudah mensupport, serta seluruh stakeholder terkait, yang juga mendukung atlet untuk berlaga di kejuaraan ini.

Ucapan terima kasih pun kepada bapak dan ibu donatur yang sudah membantu baik itu melalui akomodasi, saran, materil, spirit dan support yang tidak disebut satu persatu, “tambah Kadis Dinsos ini.

Lebih lanjut, pun memberikan apresiasi dan terimakasih atas perjuangan dan kerja keras para atlet. Prestasi ini dinilai sangat membanggakan dengan mengharumkan nama daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro di ajang Danlantamal VIII Cup Tahun 2023.

Prestasi yang diraih merupakan hasil dari kerja keras, disiplin, dan semangat juang yang tinggi dari para atlet taekwondo Sitaro.

“Kami berkomitmen terus mendukung perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia terlebih khusus di Sitaro, dan berkontribusi dalam memajukan prestasi olahraga nasional,” tegasnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *