Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Wakil Gubernur Sulut Didampingi Pj Bupati Sitaro Buka KNPI Sitaro Cup 2023

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pj Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi Eliano Bernadin Oroh mendampingi Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw membuka Turnamen Sepak Bola KNPI Sitaro Cup 2023, bertempat di lapangan olahraga Kelurahan Akesimbeka, Kecamatan Siau Timur, pada Kamis (2/11/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam kesempatan ini Ketua DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Niczem A. Wengen menyampaikan turnamen ini, merupakan wujud kepedulian KNPI sebagai leader organisasi kepemudaan yang ada di daerah, dalam pembangunan olahraga prestasi, khususnya olahraga sepak bola.

“KNPI Sitaro selalu mempunyai visi misi untuk menyatukan seluruh pemuda yang ada di negri 47 pulau ini, dalam satu tujuan memberikan sumbangsih pemikiran sebagai anak muda dalam mengawal dan mendorong kemajuan daerah. Oleh sebab itu KNPI Sitaro membuat satu program unggulan yang menjadi salah satu hobby seluruh masyarakat terlebih khusus anak muda di Kabupaten Sitaro, yaitu pertandingan sepak bola KNPI CUP 2023,” tutur Ketua KNPI.

Turnamen ini hendaknya benar-benar menjadi wahana khususnya para pemuda dan generasi muda Kabupaten Sitaro, dalam mencapai tujuan-tujuan baik, tujuan untuk memperkuat karakter bangsa.

“Lewat ajang ini anak-anak muda di Sitaro dapat terfasilitasi bahkan bisa mengeluarkan talenta – talenta mereka. Harus diakui bahwa sepak bola adalah salah satu bidang yang paling efektif untuk menyatukan semua unsur masyarakat terutama kaum muda, “ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sitaro ini juga berterima kasih atas support dari Ketua Umum KONI, Ibu Evangelian Sasingen bersama Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, DR Toni Supit SE.MM, “Yang selama ini selalu hadir membantu dan memfasilitasi kami pemuda yang ada di Sitaro, jajaran Pemda Sitaro, Pak Pj Bupati bersama Sekertaris daerah, Bapak/Ibu Asisten dan seluruh kepala SKPD yang sudah mendukung penuh kegiatan KNPI CUP 2023 saat ini, “sambungnya lagi.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Steven O. E Kandouw, memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungannya kepada DPD KNPI II Kabupaten Kepulauan Sitaro beserta seluruh jajaran panitia pelaksana Turnamen Sepak Bola KNPI Sitaro Cup 2023, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini.

“Senang sekali rasanya boleh hadir di acara ini, salut, bravo! kepada Bung Niczem yang menyelenggarakan acara ini, “puji Wagub.

Orang nomor dua di Sulawesi Utara ini berharap pertandingan KNPI Cup di Sitaro ini harus menjunjung tinggi sportivitas, mengembangkan dan membina sumber daya manusia di bidang olahraga.

“Ini merupakan salah satu bagian dari peningkatan sumber daya manusia, kita harus ciptakan anak-anak Sitaro yang sehat dan kuat melalui ini. Momentum ini juga mengajarkan torang pe generasi muda untuk semangat berkompetisi, selain prestasi harus mengutamakan persatuan dan kesatuan, pelihara terus persatuan di bumi Karamando ini, terimakasih KNPI karena sudah mendorong anak-anak kita untuk selalu kompak, “pungkasnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Joi Oroh dalam kesempatan itu menyampikan kegiatan ini sangat positif dalam mengembangkan dan membina sumber daya manusia di bidang olahraga, khususnya sepak bola. Dengan adanya Turnamen Sepak Bola KNPI Sitaro Cup Tahun 2023 ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat dalam mengumpulkan bibit-bibit muda Sitaro untuk mengembangkan bakat di dunia olahraga.

“Pemuda adalah sumber daya yang bisa bersinergi positif dalam pembangunan bangsa, selain untuk meningkatkan silaturrahmi, persatuan dan persaudaraan, ajang ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga juga untuk berinergi dalam membangun daerah ini, “tukas Pj Bupati Joi Oroh.

Tampak Hadir Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Toni Supit, Dandim 1301 Sangihe yang mewakili Serka Wolter Kaaro, Kapolres Sitaro Danposal Siau Letda Ali Mustofah, Kapolres Sitaro yang diwakili Kapolsek Siau Timur AKP. R B. Baliung, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Kartika Devi Kandouw Tanos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulut Denny Mangala, Asisten Administrasi Umum Fransiskus Manumpil, Kepala SKPD di lingkup Provinsi Sulut, Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj dan para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Ketua DPRD Sitaro Djon Ponto Janis dan Anggota DPRD Sitaro, , Ketua TP-PKK Kabupaten Sitaro Maya Oroh Rumengan, Wakil Bupati Periode 2018-2023 John Palandung, Pimpinan OPD di lingkung Pemda Sitaro, Camat, Lurah, Manager/Official/Pelatih, dan undangan lainnya.

Selanjutnya Wakil Gubernur Sulut bersama Pj. Bupati Sitaro dan lainnya lakukan Kick Off pertama sebagai penanda Turnamen Sepak Bola KNPI Sitaro Cup 2023 telah dibuka secara resmi. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *