IMG-20240501-WA0019

CSR PTPN IV Unit Kebun Ajamu I Dipertanyakan

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah bentuk tanggung jawab perusahaan pada seluruh pemangku kepentingannya terkhusus masyarakat sekitar.

IMG-20240227-124711

Oleh karena itu, CSR berhubungan erat dengan pembangunan berkelanjutan yakni dalam melaksanakan aktivitasnya tidak semata berdasarkan dampaknya pada aspek ekonomi.

Misalnya tingkat keuntungan atau dividen, tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang lebih panjang.

CSR dapat dikatakan sebagai kontribusi perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan cara minimisasi dampak negatif dan maksimisasi dampak positif terhadap seluruh pemangku kepentingannya.

Karenanya bantuan CSR menjadi salah bentuk kepedulian perusahaan dalam membangun dan membantu taraf ekonomi masyarakat setempat.

Bantuan CSR biasanya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat seperti pengobatan gratis, pembinaan, peternakan, pemberian ternak, pembangunan infrastruktur, pembangunan rumah ibadah, gedung sekolah, pencucian parit atau bantuan tunai.

Sebagai sebuah kewajiban perusahaan, media ini menghubungi Bahrowi Humas PTPN IV Unit Ajamu I untuk bertanya terkait bantuan CSR yang diberikan perusahaan ini.

Sayangnya sejumlah pertanyaan yang disampaikan melalui pesan WhatsApp tidak ditanggapinya.

Diketahui kebun Ajamu I dikeliling 4 desa yakni Desa Teluk Sentosa, Desa Meranti Paham, Desa Perkebunan Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. (Marhite Rajagukguk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *