Demam Tinggi Akibat Bisul, Tahanan Polsek Medan Timur Meninggal Dunia

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Edison Simanjuntak (40) tahanan Polsek Medan Timur, Polrestabes Medan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan pada Minggu (18/10/2020). Ia mengalami demam tinggi, karena penyakit bisul yang dialaminya.

IMG-20240227-124711

Kepada sejumlah awak media, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu ALP Tambunan mengatakan, almarhum Edison simajuntak meninggal dunia karena menderita sakit demam akibat bisul di dalam sel tahanan.

“Kejadiannya pada hari Jumat, tanggal 15 Oktober 2020 sekitar pukul 20.00 WIB, petugas piket mendapat informasi bahwa ada salah satu tahanan ada yang sakit,” ungkapnya kepada TRIBRATA TV.

BACA JUGA  Dinkes Kota Bekasi Investigasi Kasus Keracunan Makanan Cikibul

Atas informasi tersebut, petugas langsung membawa tersangka ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan perawatan medis.

“Tersangka mengeluhkan adanya timbul bisul di badan dan merasakan demam tinggi.  Sesampainya di RS Bhayangkara tersangka diperiksa dan dokter menyatakan tahanan mengalami demam dikarenakan bisul yang ada di badan tahanan,” sebutnya.

Dokter pun memberikan obat kepada almarhum dan menyebut tidak perlu dirawat inap, sehingga petugas membawanya kembali ke Polsek Medan Timur.

BACA JUGA  KM3 Sumut Demo Desak Poldasu Usut Tuntas Dugaan Korupsi BOT PDAM Dengan PT. TLM

“Hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 sekitar pukul 19.30 WIB petugas kembali menerima keluhan tersangka, sehingga kembali membawanya ke RS Bhayangkara untuk berobat,”tambahnya.

Dokter menyebut tahanan sakit dikarenakan bisul yang ada di badannya sudah semakin banyak dan membesar sehingga demamnya tinggi sekali.

Kemudian, dokter pun memberikan obat kepada Edison dan polisi membawanya kembali ke tahanan. Minggu tanggal 18 Oktober 2020 sekitar pukul 09.00 WIB, petugas piket mendapatkan informasi bahwa tersangka Edison kembai mengalami sakit lagi.

BACA JUGA  Video: Hujan Deras, Banjir Lahar Dingin Landa Kabupaten Sitaro

Untuk ketiga kalinya almarhum dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan medis. “Namun setibanya disana, almarhum mengeluh merasa demam dan susah bernafas serta sudah mengeluarkan banyak kotoran dan ia pun tak sadarkan diri, makanya langsung dibawa ke ruangan IGD serta dilakukan pemeriksaan pada pukul 09.39 WIB dokter menyatakan tersangka telah meninggal dunia,” sebut ALP. Tambunan.

Polisi segera menghubungi keluarga Edison untuk serah terima jenazah agar dibawa pulang dan dimakamkan. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *