Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Pj Bupati Kepulauan Sitaro Bahas Isu Strategis Dengan Forkopimda

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pj Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) memimpin Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sitaro di Gazebo Rumah Jabatan Bupati Sitaro, Jumat (13/10/2023).

IMG-20240227-124711

Rakor ini dihadiri Sekda Sitaro Denny D. Kondoj bersama Asisten Sekda, Ketua DPRD Djon Ponto Janis, Kapolres Sitaro, Danlanal, Dandim, sejumlah Pimpinan OPD terkait, Pimpinan BUMD Kabupaten Sitaro, dan lainnya.

Pj Bupati Joi Oroh mengatakan, rapat ini bertujuan sekaligus silaturahmi dan mempererat koordinasi serta kekompakan Forkopimda Kabupaten Sitaro dan membahas berbagai isu-isu yang berkembang dan terjadi ditengah masyarakat.

Dimana ada delapan permasalah yang menjadi pembahasan utama yakni terkait meningkatnya kasus asusila dengan korban dibawah umur.

“Kemudian pengkajian terkait melonjaknya harga beras, maka untuk menekan dan menstabilkan harga kebutuhan pokok terutama komoditas beras perlu adanya operasi pasar dan juga ada alternatif dalam menanam tanaman pangan lainnya seperti umbi-umbian, “tutur Pj.

Selanjutnya pembahasan terkait, potensi gangguan ketertiban umum atas pemasangan alat peraga berupa baliho, spanduk, stiker sosialisasi diri perorangan di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Sitaro.

“Begitu juga terkait kerawanan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), harus ada kolaborasi dari berbagai instansi pada prinsipnya TNI AL harus netral, membantu pemda dan Polri, “kata Joi Oroh.

Selanjutnya terkait isu permasalahan BUMD, antisipasi potensi bencana alam dampak pasca musim El Nino, antisipasi potensi resistensi pada proses pengantian jabatan kapitalau yang berakhir masa jabatan, serta terkait antisipasi penyalahgunaan obat-obatan dan minuman oplosan di kalangan pelajar.

Selain penjabat bupati menyampaikan arahan, penegasan, ajakan dan harapannya, juga diberikan kesempatan kepada Sekretaris Daerah Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Danramil dan peserta rapat lainnya untuk menyampaikan saran, masukan maupun usulan kaitannya dengan isu pembahasan tersebut. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *