IMG-20240501-WA0019

BRI Balige Gelar Pasar Ramadhan di Pasar Balerong

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Bank Rakyat Indonesia cabang Balige melalui BRI Unit Patuan Nagari menghadirkan “Pasar Ramadhan” di Pasar Balerong Balige Kabupaten Toba, Kamis (4/4/2024). Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat serta membantu UMKM di sekitar wilayah Balige.

IMG-20240227-124711

Branch Manager Office BRI BO Balige Adi Prasetia Wardhana diwakili M.Azhar(MBM) mengatakan, Pasar Ramadhan bertujuan untuk menyosialisasikan bertransaksi antara pedagang besar dengan pembeli secara online, yaitu dengan newpasar.id.

“Dengan platform ini setiap pasar yang terdaftar maka pedagangnya dapat mengupdate barang dagangan secara online sehingga pembeli juga bisa membeli secara online pula,”ucap Azhar.

Hal ini ditujukan agar pedagang pasar tradisional seperti di Pasar Balerong Balige memiliki akses ke pasar online dan tidak kalah bersaing dengan pedagang-pedagang besar yang jual beli online. Serta juga membiasakan pedagang tradisional untuk paham teknologi digital.

Program Pasar Ramadhan ini berlangsung selama 1 bulan penuh dan berakhir di bulan April 2024 serta diharapkan melalui program ini dapat meningkatkan transaksi tabungan, QRIS dan newpasar.id.

“Selama program ini berlangsung ada hadiah untuk nasabah yang membuka rekening baru dengan jumlah tertentu, discount belanja dengan Qris dan newpasar.id, serta grandprice untuk pedagang terbaik pada program Pasar Ramadhan kali ini,”tutup Azhar.

Hadir dalam pembukaan Pasar Ramadhan Kepala Unit Patuan Nagari, Mangara P Sormin beserta jajaran dan para pembeli yang berburu sembako murah dan takjil hingga jam berbuka puasa.

Salah satu pengunjung Alex yang datang bersama istri mengaku senang ada salah satu pasar murah yang diadakan Bank BRI Balige.

“Dagangannya mudah dan belanjaannya murah dengan bertransaksi melalui qris. Rencananya cuma beli takjil, rupanya jualan Sembako juga dengan adanya Pasar Ramadhan ini transaksi mudah melalui Qris apabila tak bawa uang cash,”ucap Alex.

Menurutnya harganya terjangkau dan banyak pilihan produknya. “Saya juga senang bisa menabung di BRI dan bertransaksi digital,” tutupnya.

IMG-20240310-WA0073