FKUB Labuhanbatu Gelar Seminar Anti Narkoba

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik  Adtrada Ritonga, membuka Seminar Nasional Anti Narkoba di Aula Wisma Almira Syariah Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara pada Rabu, (11/10/2022).

IMG-20240227-124711

Seminar Nasional Anti Narkotikadengan thema ‘Narkoba Musuh Semua Agama” ini menghadirkan pembicara Ketua Mapan RI Dr.H.Dedi Iskandar Batubara, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM dan Dosen UINSU Dr.H.M.Iqbal Irham,M.Ag.

Erik Adtrada Ritonga mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi seminar yang telah diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Labuhanbatu.

BACA JUGA  PJ Walikota Tebing Tinggi Temui Karyawan PDAM yang Mogok Kerja

Dikatakan menurut data statistik Kabupaten Labuhanbatu salah satu daerah darurat narkoba yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

“Sebaiknya dalam acara seperti ini para Kepala Desa juga harus diundang dan juga dihadirkan dari pihak Kepolisian terutama Kapolres Labuhanbatu, dan Kasat Narkoba. Karena kita sebagai masyarakat tidak mempunyai wewenang untuk menindak,” katanya. 

Untuk itu diharapkan  kerjasama dalam mengantisipasi maraknya penyalahgunaan narkoba.  ‘Nantinya harus kita jalankan terutama dari setiap Kelurahan, Desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk sama-sama membawa warganya, keluarganya, kepada pihak yang berwajib untuk direhab,” tambahnya.

BACA JUGA  Usai Event F1 Power Boat, UMKM Mitra TPL Raup Keuntungan

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Labuhanbatu H.Galih Orlando menyampaikan seminar ini merupakan semangat dari wujud “Bolo_Labuhanbatu”.

“Mudah-mudahan kehadiran kita dalam acara ini merupakan wujud bentuk nyata kita atas kepedulian kita, keresahan kita bersama terhadap narkoba,” katanyam

Kegiatan seminar diikuti oleh ratusan para peserta dari berbagai kalangan. Diantaranya Pelajar, Mahasiswa, OKP, Ormas, OKI dan peserta lainnya.

BACA JUGA  Diberi Kursi Roda, Nek Asniar Menangis Haru Bertemu Ikhwan Lubis

Tampak hadir dalam acara, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, Ketua MUI Kabupaten  Labuhanbatu, Abdul Hamid Zahid Hasibuan, para Pimpinan OPD, Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Pengadilan Agama Rantauprapat, Kementerian Agama Labuhanbatu, BNNK Labuhanbatu Utara, Ketua OKP ,OKI, serta tamu undangan lainnya. (Kholik)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *