IMG-20240501-WA0019

Nyambi Jadi Kurir Sabu, Nelayan Diringkus Polairud Polda Sumsel

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumsel menangkap 2 nelayan yang nyambi jadi kurir narkoba di Desa Sungsang IV Sei Sembilang Kabupaten Banyuasin.

IMG-20240227-124711

Pelaku berinisial P (19) dan N (38), keduanya merupakan warga Desa Sungsang II Lorong Salak Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin.

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedinmelalui Wadir Polairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi membenarkan penangkapan kurir sabu itu.

“Penangkapan bermula saat Bripka Arpandi anggota Pangkalan Sandar Kapal Dit Polairud Polda Sumsel Sei Sembilang mendapat informasi dari masyarakat, akan ada pengedar (kurir) sabu ke Desa Sungsang IV Sei Sembilang Kabupaten Banyuasin dengan menggunakan Speedboat taksi,” ujarnya, Selasa (11/10/2022).

Lalu Bripka Arpandi melakukan pembuntutan seorang diri dengan cara berpura-pura menjadi penumpang speedboat taksi yang ditumpangi pelaku. Hari itu Sabtu, 8 Oktober 2022 sekitar pukul 15.00 WIB saat Speedboat taksi itu tiba Sei Sembilang, Bripka Arpandi langsung mengamankan pelaku dan membawanya menuju Pos Polairud di Sei Sembilang.

“Saat Bripka Arpandi dan pelaku menaiki anak tangga menuju Pos Polairud Sei Selayur, pelaku berusaha melawan petugas dan melarikan diri ke arah perkampungan,” ujarnya.

Bripka Arpandi pun mengejar pelaku dan melihat pelaku membuang bungkusan paket sabu ke sungai hingga barang bukti itu berserakan dan hanyut,” ujar AKBP Zahrul saat dihubungi melalui telepon selulernya.

“Begitu berhasil ditangkap, warga sekitar lokasi ikut membantu mengambil bungkusan paket sabu yang dibuang ke sungai,” bebernya.

“Dari hasil interogasi pada tersangka P mmuncul nama B sebagai pemilik atau penyalur barang haram tersebut, yang akan diserahkan ke N alias M sebagai penerima,” ungkapnya.

“Sementara tersangka N alias M juga berhasil diamankan saat berada di dalam rumahnya tanpa perlawanan, dan kedua pelaku berikut barang bukti langsung di bawa ke Mako Polairud Polda Sumsel untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan mengungkap jaringan narkoba ini serta memburu pelakunya sampai keakar-akarnya.

“Kasus narkoba ini sudah menjadi atensi dari Presiden, Kapolri dan Kapolda Sumsel, serta kita akan terus menindak tegas untuk para pelakunya,” tegasnya.(Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *