Polres Humbahas Gelar Sholat Ghoib Pasca Tragedi Kanjuruhan Malang

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar sholat ghoib dan doa bersama untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur di Aula Polres Humbahas.

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini diikuti personel Polres Humbahas dan dihadiri Forkopimda Humbahas dan tokoh agama, Rabu (05/10/2022).

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, mengatakan sholat ghoib dan doa bersama ini digelar untuk mendoakan arwah korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menjelaskan, tragedi di Stadion Kanjuruhan, paska pertandingan sepakbola BRI Liga 1 antara Arema FC versus Persebaya Surabaya, mengakibatkan duka yang cukup mendalam.

BACA JUGA  Bupati Nias Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pencalonan Anggota Legislatif Pemilu 2024

Tragedi tersebut sontak menjadi perhatian publik, baik di dalam maupun luar negeri dan menjadi duka di dunia olahraga, khususnya sepak bola di Tanah Air.

“Oleh karena itu, sebagai umat beragama tentunya kita semua menyadari segala sesuatu di dunia ini, baik hidup maupun mati, jodoh dan rezeki telah diatur oleh Allah SWT,” kata Kapolres.

BACA JUGA  Danyonmarhanlan I Dampingi Wagub AAL Kunjungi Satlat Hiu Latsitardanus

“Di mana kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan dan menjalankan, namun kembali kepada Allah SWT yang menentukan,” ucapnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kami turut berduka cita atas terjadinya korban meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan di Malang. Semoga tragedi atau musibah tersebut tidak terulang lagi dan menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat bangsa dan negara,” ucapnya.

BACA JUGA  Musda VI DPD F.SPTI K.SPSI Sumut, Bukti Naibaho: Dua Putra Samosir Dapat Jabatan Strategis

Kapolres mengharapkan korban mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan yang dirawat di RS diberi kesembuhan.

Ia menjelaskan acara doa bersama tersebut diadakan agar tugas Polri yang semakin berat ini selaku dilindungi dan diridhoi Allah SWT.

“Selain itu, kita juga doakan teman-teman kita yang telah gugur dalam tugas di Stadion Kanjuruhan, Malang,” kata dia. (tbh Mora)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *