Danyonmarhanlan I Dampingi Wagub AAL Kunjungi Satlat Hiu Latsitardanus

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhan) I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla mendampingi Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, dalam kunjungan ke Satlat Hiu di Posko Latsitardanus XLI 2021, Binjai dan Langkat, Kamis (15/4/2021).

IMG-20240227-124711

Kunjungan ini untuk menyampaikan pesan kepada peserta Latsitardanus agar selalu jaga kekompakan dan tidak ada egosektoral antar matra, taruna, taruni yang kurang lebih 2 bulan lagi akan dilantik menjadi perwira. Ia berpesan agar menjaga diri dengan baik dan selalu hati hati dalam bertindak.

Kedatangan rombongan Wagub AAL disambut dengan tarian persembahan Melayu di SMK Putra Anda Binjai, dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan Latsitardanus XLI 2021 kepada Wagub AAL, pembagian bingkisan, pengecekan fasilitas Latsitardanus XLI, pembagian APD dan vaksin dari taruna ke dokter Puskesmas Binjai.

Kegiatan ini sebagai salah satu wujud pengabdian taruna Akademi TNI dan Akpol yang nantinya akan terjun ke masyarakat setelah dilantik sebagai perwira.

Taruna TNI -Akpol yang tergabung di dalam Satlat Hiu Latsitardanus XLI akan melaksanakan kegiatan non fisik yaitu sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyuluhan pemulihan ekonomi nasional, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan dan sosialisasi Akademi TNI dan Akpol.

Kemudian untuk kegiatan fisik, membantu rehabilitasi rumah ibadah, gedung sekolah, serta fasilitas umum di sekitaran Kabupaten Langkat dan Kota Binjai bekerjasama dengan Pemkab Langkat dan Kota Binjai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *