DPRD Sitaro Tetapkan Ranperda P-APBD 2023

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Keputusan Pimpinan DPRD Tentang Penyempurnaan Hasil Evaluasi Gubernur Sulawesi Utara Tentang Raperda Kabupaten Sitaro Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, Rabu (3/10/2023).

IMG-20240227-124711

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sitaro Djon Ponto Janis ini dihadiri Wakil Ketua Bob Nover Janis. Dari pihak eksekutif hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sitaro Denny Kondoj, Asisten Pemerintahan dan Kesra Novia Tamaka.

TONTON VIDEONYA:

“Berdasarkan rapat penyempurnaan hasil evaluasi perubahan anggaran tahun 2023 oleh pemerintah provinsi maka keluar SK Gubernur tentang hasil evaluasi dan ada beberapa saran yang harus diperbaiki dan disempurnakan agar mendapat nomor registrasi dari biro hukum yang menjadi dasar Kepala Daerah menandatangani Perda tentang Perubahan APBD 2023 Serta Peraturan Bupati tentang Penjabaran Perubahan APBD tahun Anggaran 2023, “kata Ketua DPRD saat diwawancarai oleh media.

Terpisah dari itu disela-sela kegiatan, Ketua DPRD Djon Ponto Janis yang sekaligus Ketua Badan Anggaran memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Evangelian Sasingen Bupati Periode 2018- 2023 yang mana diakhir periode pertama dapat memperjuangkan penuntasan stunting sehingga meraih penghargaan sebagai Juara 1 dan Best Performance sebagai percontohan dalam upaya penanggulangan stunting di Indonesia.

“Patut diapresiasi sehingga kita mendapat bonus dana yang sangat besar yaitu Rp6,1 miliar yang diperuntukan untuk pasien stunting dan pasien lain dari kalangan tidak mampu untuk mendapat tempat singgah ketika berobat ke Manado, “tuturnya.

“Pun diakhir masa jabatan periode pertama memberikan bonus dengan mengalokasikan dana untuk BPJS terutama pasien yang kurang mampu sehingga tidak memperhambat pengobatan yang biasanya perlu menunggu 2 minggu tapi ini prosesnya sudah cepat, sungguh pengorbanan yang sangat mulia dari Ibu Bupati Evangelian Sasingen kiranya Tuhan memberkati Ibu Bupati dan keluarga, “sambung DPJ.

Terlihat hadir dalam rapat Paripurna ini, para Anggota DPRD Kabupaten Sitaro, Perwakilan Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, serta undangan lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *