IMG-20240501-WA0019

BNN Gandeng Granat Sunggal Sosialisasikan Pencegahan Narkoba

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

DPAC Granat Sunggal bersama BNN Kabupaten Deli Serdang menyosialisasi pencegahan narkoba sejak usia dini di kawasan pemerintahan Kecamatan Sunggal pada Minggu (26/9/2021).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dihadiri pengurus DPD Granat Sumatera Utara, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Deli Serdang, Jentralim Purba, Anggota DPRD Deli Serdang Wahyu Danin, Kepala BNN Kabupaten Deli Serdang Endras I Ginting, dan para tokoh agama dan masyarakat.

Sosialisasi ini ditujukan kepada siswa-siswi sekolah sekitar Kecamatan Sunggal.

Hampir seratus lebih peserta yang mengikuti kegiatan ini saat BNN Kabupaten Deli Serdang memberikan pemaparan mengenai bahaya narkoba.

“Pemahaman tentang bahaya narkoba ini sangat dibutuhkan agar para pelajar dapat mengetahui kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan bahan-bahan berbahaya tersebut. Selain itu juga menanamkan nilai-nilai keagamaan sangat perlu untuk membentengi anak-anak terhindar dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” tutur Endras I Ginting.

Peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan terlebih yang menjadi korban bukan hanya orang dewasa tapi juga anak-anak. Bahkan di kota-kota besar seperti Jakarta dan Medan, banyak pelajar sudah dimasuki bandar narkoba.

“Saya menghimbau kepada tokoh-tokoh masyarakat dan pemuka agama serta pemerintah Kecamatan/Desa agar dapat bekerja sama untuk mensosialisasikan tentang dampak dan bahaya narkoba di wilayah kita. Karena kita ingin mewujudkan generasi muda yg sehat, cerdah dan berprestasi,” ungkap Wakil Ketua DPAC Granat Sunggal, Dedi Ismanto.

DPRD Kabupaten Deli Serdang bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan Granat Sunggal yang aktif dalam sosialisasi dampak dan bahaya dari penyalagunaan narkoba pada usia dini.

“Saya meminta aparatur pemerintahan terutama Pemerintahan Kecamatan Sunggal agar bisa memerintahkan para Kades 17 Desa yang ada untuk bersinergi dengan Granat untuk mensosialisasikan tentang dampak dan bahaya narkoba dan menganggarkan pembiayaan gerakan sosialisasi ke dalam Anggaran Dana Desa,” kata ahyu Danin. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *