Pemda Sitaro Sambut Baik Aplikasi ARIP BPJS Kesehatan

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

BPJS Kesehatan menciptakan sebuah aplikasi bernama ARIP (Aplikasi Rekonsiliasi Iuran Pemda) untuk memudahkan pemerintah daerah untuk menjamin keakurasian data serta iuran dan ketepatan waktu perhitungan iuran JKN Pemerintah Daerah (Pemda).

IMG-20240227-124711

Dalam kesempatan ini BPJS Kesehatan Cabang Utama Manado menyelenggarakan sosialisasi Aplikasi Rekonsiliasi Iuran Pemda (ARIP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kamis (14/9/2023) bertempat di Auditorium Pemkab Sitaro.

Adapun aplikasi ARIP ini diciptakan oleh BPJS Kesehatan yang merupakan aplikasi bantu berbasis web untuk menghitung iuran JKN segmen Pekerja Penerima Upah Pegawai Negeri (PPU PN) Daerah  dan memastikan tingkat akuntabilitas penagihan Iuran Wajib Pemda  Kabupaten/Kota/Provinsi secara mudah, tepat, dan cepat.

Tujuannya yaitu untuk menjamin keakurasian data dan iuran serta ketepatan waktu perhitungan iuran JKN Pemerintah Daerah seluruh bendahara di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Sitaro Drs. John H. Palandung, M.Si mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sitaro sebagai mitra kerja BPJS Kesehatan menyambut baik sosialisasi ARIP ini.

“Kesempatan bagi kita semua untuk memahami penggunaan aplikasi ARIP ini. Nanti kalau masih ada yang kurang paham silahkan pro aktif bertanya,”katanya.

“Untuk peserta sosialisasi diharapkan mengikuti sosialisasi ini sebaik-baiknya, mudah-mudahan bermanfaat dan mempermudah kita dalam melaksanakan tugas,” sambungnya lagi.

Dengan terciptanya kolaborasi bersama BPJS Kesehatan, pastinya akan menunjang program-program kesehatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kolaborasi ini kiranya dapat memberikan manfaat yang besar dengan mengingat bahwa kesehatan adalah prioritas utama dalam pembangunan daerah ini,” harapnya.

Di kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan materi dari Bagian Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Manado Faisal Mufariq.

Turut dihadiri bersama Pejabat BPJS Kesehatan Sitaro Taruli Tua Pane bersama jajaran, Asisten Administrasi Umum Sekda dr. Semuel E. Raule, M.Kes, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda serta jajaran BPKPD. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *