Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Berikan Dukungan, Wakil Bupati Hadir Sitaro Saat Survei Akreditasi RSUD Lapangan Sawang

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Bukti dukungan pemerintah daerah terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Wakil Bupati Drs. John Heit Palandung, M.Si didampingi Asisten I Sekda Ir. Novia Tamaka dan Asisten III dr. Semuel E. Raule, M.Kes Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Alva Ch. Mangundap serta Dirut RS Lapangan Sawang dr. Hendra Toreh dan jajaran hadir pada saat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lapangan Sawang dilakukan surveyor akreditasi okeh Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

IMG-20240227-124711

Wakil Bupati Drs. John Heit Palandung, M.Si mengatakan kehadirannya pada saat survey akreditasi terhadap RSUD Lapangan Sawang dilakukan sebagai wujud dukungan penuh dari Pemerintah Daerah untuk peningkatan rumah sakit tersebut.

“Rumah sakit berkewajiban dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Olehnya, evaluasi mutu secara eksternal dilakukan melalui akreditasi RS, “ujar Wabup.

Wakil Bupati berharap setelah dilakukan survey terhadap rumah sakit ini hendaknya mendapatkan hasil yang paripurna, paripurna itu adalah bentuk pengakuan tertinggi terhadap salah satu rumah sakit. Tentunya dengan adanya RSUD Lapangan Sawang di Sitaro itu sangat membantu pemerintah di dalam pelayanan kesehatan.

Dengan adanya akreditasi menurut  Wabup dapat meningkatkan upaya menjaga mutu pelayanan RS dan mengutamakan keselamatan pasien.

“Karena setiap RS wajib terakreditasi. Semoga dengan adanya akreditasi RS maka mutu layanan semakin baik serta mendukung program pemerintah di bidang kesehatan, ”ungkapnya.

Sementara itu Tim surveyor dari KARS yang dipimpin Dr. dr. Tubagus De Abeng, M.Kes, bersama Ns. Lussy Sidonya Kambey, S.Kep, M.Kes, serta Ketua IDI Sulut dr. Franckie R.R Maramis M.Kes, PKK, Sp.KT, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Dirut Rumah Sakiy yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka.

“Semoga kedepannya RS Lapangan Sawang semakin meningkatkan pelayanan dan menerapkan prinsip–prinsip keselamatan pasien, bersikap profesional menjaga mutu pelayanan sehingga dapat mencapai status terakreditasi melalui tahapan dan ketentuan yang berlaku,” pungkas Ketua Tim KARS.

Survey akreditasi dilakukan dalam 3 hari kerja yang dimulai sejak tanggal 13-15 September 2023. RSUD Lapangan Sawang nantinya akan diakreditasi ke Tipe C, semoga penilaian sesuai dengan harapan kita semua. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *