Kasdim 0420/Sarko Minta Satgas Bergerak Cepat Padamkan Api Kebakaran Hutan

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Menyikapi situasi terkini berkaitan dari dampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Forkopimda Merangin satu suara minta satgas siaga penanggulangan bahaya karhutla bergerak cepat.

IMG-20240227-124711

Hal ini disampaikan Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi mewakili Dandim 0420/Sarko ketika menghadiri dan sekaligus sebagai narasumber pada rapat koordinasi penanggulangan karhutla Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Rabu (6/9/2023).Rapat koordinasi tersebut berlangsung di ruang pola I Pemda Merangin.

BACA JUGA  Kapolres PPU dan Forkopimda Luncurkan Program Kampung Iklim dan Bank Sampah

Situasi dan keadaan cuaca di September ini merupakan puncak dari kemarau, sehingga mengakibatkan kekeringan dan akan mudah menimbulkan kemunculan titik api di hutan dan lahan yang jika di biarkan akan mengakibatkan kebakaran.

Sekarang satgas yang sudah dibentuk sudah saatnya meningkatkan kerja sama dalam upaya pencegahan. Aksi cepat, gerak cepat dan bergegas, inilah yang di butuhkan guna bisa cepat mengatasi dan menangani pemadaman kemunculan titik-titik api, tegas Kasdim.

BACA JUGA  Aparat Diminta Aktif Bubarkan Sabung Ayam

Sosialisasi dan himbauan-himbauan selama ini sudah dilaksanakan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni Sumatera XIII kepada warga di desa-desa.

“Akan tetapi kita tahu ada sebagian wilayah terjadi kebakaran, ini harus butuh aksi nyata satgas menangani langsung ke lokasi. Selama ini memang sudah berjalan dengan baik dan membuahkan hasil akan tetapi perlu dan harus di tingkatan,” katanya.

BACA JUGA  Petugas Lapas Kelas IIA Lhokseumawe Geledah Barak Hunian

Senada dengan yang disampaikan Kasdim, Forkopimda Merangin yang hadir dalam rapat koordinasi penanggulangan karhutla juga berharap satgas ini bisa bergerak cepat dan aksi nyata dalam pemadaman api kebakaran hutan dan lahan di wilayah Merangin. (fitri)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *