Kapolres PPU dan Forkopimda Luncurkan Program Kampung Iklim dan Bank Sampah

IMG-20240409-WA0076

Penajam Paser Utara, TRIBRATA TV

Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meluncurkan Program Kampung Iklim dan Bank Sampah, Sabtu (03/02/2024). Program ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah yang lebih baik.

IMG-20240227-124711

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto menekankan pentingnya peran bersama dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

BACA JUGA  Wakapolda Kaltim Gelar Sunmori Cycle Bersama Pejabat Utama

Program Kampung Iklim bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perubahan iklim dan mengajak mereka untuk berkontribusi dalam upaya mitigasi. Sementara itu, Bank Sampah diharapkan dapat menjadi solusi dalam mengelola sampah secara efisien dengan menggalang partisipasi masyarakat untuk memilah dan mendaur ulang sampah.

Forkopimda Kabupaten PPU juga turut memberikan dukungan penuh terhadap program ini. Mereka mengakui keberlanjutan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Program ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kampung-kampung lain di Kabupaten PPU untuk turut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

BACA JUGA  Bhakti Sosial Serentak, Polres Tanjungpinang Kedepankan Bhabinkamtibmas

Dengan peluncuran Program Kampung Iklim dan Bank Sampah ini, diharapkan Kabupaten PPU dapat menjadi contoh dalam upaya pelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000