Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang Mengagas Pondok Baca Presisi Untuk Menimba Ilmu

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Pondok Baca Presisi yang terletak di Plantar Tanah Merah Jalan Sri Payung Kelurahan Tanjung Unggat berdiri berkat prakarsa Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat Aiptu Razmudi. Hal ini didukung penuh Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri Januar, serta personil dan warga Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang.

IMG-20240227-124711

Sebagai perwujudan Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang menggagas pembangunan Pondok Baca Presisi serta mendistribusikan ratusan buku bacaan dan pendidikan untuk anak dan pelajar.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu melalui Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri Januar menyampaikan, Pondok Baca Presisi ini merupakan sarana bagi masyarakat khususnya anak-anak dan pelajar terutama yang berada di daerah pesisir untuk menimba ilmu karena di Pondok Baca Presisi ini menyediakan banyak sekali buku pendidikan dan buku bacaan yang baik dan dapat dipergunakan secara cuma-cuma.

BACA JUGA  Kapolres Lhokseumawe Berikan Penghargaan Kepada Personel Humas dan Sat Reskrim Berprestasi

Dikatakan Yuhendri, pendistribusian sebanyak 350an buku pada Kamis, 7 September 2023 ke Pondok Baca Presisi disambut antusias oleh puluhan anak-anak yang memang sedari dulu mendambakan lokasi yang aman dan nyaman untuk belajar sambil berkumpul dan bermain ini.

“Selain menyediakan buku dan tempat untuk membaca, Pondok Baca Presisi ini akan terus dibenahi dan perlahan dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti menyediakan minuman ringan /air mineral serta jaringan internet / wifi yang tentunya juga dapat dinikmati secara gratis atau cuma-cuma oleh siapa saja yang ingin menerima manfaat dari Pondok Baca Presisi Ini,” kata Kapolsek.

BACA JUGA  Kapolres Belu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2023

Ditambahkan Yuhendri, buku-buku yang ada merupakan sumbangsih dari personil jajaran Polsek Bukit Bestari juga bantuan dari warga serta instansi terkait.

Selain itu, kata Yuhendri, di Kelurahan Tanjung Unggat ini juga dijadikan sebagai Posko Bersih Narkoba karena tingkat penyalahgunaan narkoba yang cukup tinggi. Dengan hadirnya Pondok Baca Presisi ini diharapkan kelak anak-anak disini akan menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA  Kapolda Riau Pimpin Pengamanan Malam Tahun Baru Bersama Stakeholder

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu mengapresiasi dan mendukung kehadiran Pondok Baca Presisi ini dan pendistribusian buku oleh Polsek Bukit Bestari yang sangat tepat sasaran sesuai program Kapolri yaitu pendistribusian buku sampai ke pelosok Nusantara sebagai perwujudan Polri Peduli Budaya Literasi.

“Pondok Baca Presisi ini juga secara tidak langsung akan membangun karakter terdidik generasi muda sejak dini mulai dari usia belia, ” katanya.(m.holul)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *