Sat Lantas Polres Labuhanbatu Sosialisasi Ops Zebra Toba 2023

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu menggelar sosialiasi keselamatan berlalu lintas di SMA Bhayangkari Rantauprapat, Selasa (05/08/2023).

IMG-20240227-124711

Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H Hutajulu melalui Kasat Lantas AKP M Ainul Yaqin menyebutkan, sosialiasi yang berlangsung sejak pukul 07.30 Wib itu, dipimpin KBO Satlantas Polres Labuhanbatu Ipda IM Sipayung bersama personil Aiptu SZ.Sitompul dan Aiptu Marlis. 

Dalam kegiatan itu, para pelajar yang menggunakan sepeda motor ke sekolah dihimbau agar mematuhi aturan berlalu lintas seperti menggunakan helm SNI dan serta mematuhi rambu-rambu. 

“Jumlah laka lantas yang banyak terjadi yaitu, dikalangan anak-anak pelajar. Karena itu, bagi yang menggunakan sepeda motor sendiri ke sekolah, harus menggunakan helm standar (SNI) dan mematuhi aturan berlalu lintas, “imbau Yaqin.

Lebih lanjut juga disampaikan, saat ini Satlantas Polres Labuhanbatu sedang melaksanakan Operasi Zebra 2023 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang sasarannya adalah pengguna kendaraan bermotor.

Dihari yang sama, Sat Lantas Polres Labuhanbatu juga berikan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam Operasi Zebra Toba 2023. Tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat, untuk selalu tertib berlalu lintas serta mematuhi rambu – rambu lalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut, personel juga menjelaskan terkait 8 prioritas pelanggaran yang akan ditindak, yaitu pengemudi ranmor yang menggunakan HP saat berkendara, pengemudi ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI, dan safety belt, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, pengemudi melawan arus lalu lintas, pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan, dan  kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot blong. (Kholik)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *