Pdt Omson Simamora Terpilih Jadi Ketua BKAG Labuhanbatu

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke VII Badan Kerjasama Antar gereja (BKAG) Labuhanbatu yamg digelar di Hall Hotel Permata Land, Rantauprapat, Pendeta Omson Simamora terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Pusat (MPP) BKAG, Senin (05/09/2022) sore.

IMG-20240227-124711

Mubes VII BKAG ini mengusung Thema “Supaya Mereka Semua Menjadi Satu (Yoh.17:21)” dengan Sub Thema “Melalui Mubes BKAG Labuhanbatu, Gereja-gereja Dipanggil Bersatu Untuk Menjadi Berkat”.

Kegiatan ini berdasarkan surat keputusan MPP BKAG Labuhanbatu nomor : 002.SK/MPP-BKAG/LB/VIII/2022. Dan Keputusan nomor : 01.KEP/Mubes-VII/BKAG/LB/2022 tentang Pembukaan dan Pengesahan Sidang Mubes VII BKAG Labuhanbatu.

Pada Mubes disampaikan laporan kepengurusan pertanggung jawaban dari pengurus lama dan melakukan pergantian dan pemilihan Ketua MPP dan Ketua BPH.

BKAG merupakan wadah organisasi gereja-gereja yang berfungsi mempersatukan gereja-gereja dan menangani kebutuhan jemaat gereja yang ada di Labuhanbatu. BKAG Labuhanbatu diikuti 51 gereja dan bertambah menjadi 55 gereja saat Mubes.

BACA JUGA  60 ASN Ikuti Pelatihan Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa, Ini Pesan Bobby Nasution

Sebelumnya Ketua BKAG lama, Pdt.Sangkot Simanjuntak, mengatakan Mubes ini diselenggarakan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus BKAG masa bakti 2019-2022, pembahasan dan penetapan pokok-pokok program dan pemilihan pengurus BKAG yang baru pada periode 2022-2025.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang telah menyukseskan Mubes VII BKAG, kiranya acara ini berjalan lancar, tertib, demokratis, dalam semangat kekeluargaan, dan semoga Tuhan menyertai kita semua,” tandasnya.

Pdt.Sangkot Simanjuntak menyampaikan harapan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk mendukung kinerja dan program kerja BKAG karena dana yang dimiliki masih minim.

“Mohon kiranya melalui Mubes ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat memberikan perhatian khusus untuk peningkatan penambahan anggaran BKAG Labuhanbatu,” ucapnya.

BACA JUGA  Sakke Hudali, Kearifan Lokal Usai Musim Tanam Padi di Desa Pantis Pahae Julu Taput

Sementara ketua terpilih, Omson Simamora mengatakan kepada awak media bersyukur dalam mubes yang diadakan pertiga tahun ini bisa terpilih. “Walaupun tadi ada sedikit tegang tapi puji Tuhan karena do’a-do’a gereja semua, semua berjalan lancar. Ada banyak program kami dan kami terus ingin bersinergi kepada Kabupaten Labuhanbatu untuk mengembangkan BKAG,” katanya.

Ia menjelaskan ada beberapa prioritas utama dari 13 program kerja diantaranya akan berupaya membuat kantor sekretariat BPP BKAG dan berusaha mengembangkan tempat pemakaman umat kristiani.

Sedangkam Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, yang diwakili Kaban Bappeda Hobol Rangkuti dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia dan pengurus BKAG Labuhanbatu yang telah menggelar Mubes ke VII Tahun 2022.

“Selamat Mubes VII BKAG Labuhanbatu. Meskipun berbeda dan denominasi gereja yang tergabung dalam BKAG, namun tetap bersatu sesuai dengan tema dan subtema yang tetapkan dalam Mubes kali ini,” ucapnya.

BACA JUGA  Wakil Bupati Nias Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Hiliserangkai

Bupati menghimbau dalam Mubes yang digelar agar dalam menyampaikan gagasan untuk mengedepankan kepentingan bersama.

“Bagi peserta diharapkan agar serius dalam acara dan untuk menyampaikan gagasan maupun pokok-pokok pembahasan agar mengedepankan kepentingan bersama,” tandasnya.

Bupati juga mengharapkan BKAG mendorong terciptanya rasa aman dan tentram antar sesama. BKAG termasuk lembaga umat beragama agar terus memberikan karya terbaiknya, baik untuk internal maupun eksternal, serta karya konkrit dalam masyarakat untuk mendukung program Pemerintah Labuhanbatu.

Menurut Ketua SC Johnny Agape L.Tobing, hak suara dalam Mubes terdiri dari delegasi, utusan MPO, utusan MPP, BPH, kemudian utusan peninjau 4 gereja yang tidak memiliki hak suara. (Doni Syahputra)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *