Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Hadiri Sidang PPL, Asisten II Berharap Redistribusi Tanah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen, yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus T. Poputra menghadiri dan membuka Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kegiatan Redistribusi Tanah Kabupaten Kepulauan Sitaro tahun 2023, yang diadakan di Media Centre Aula Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Rabu (30/8/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sitaro, Herryanto Aritonang dan jajaran, Satuan Reserse Kriminal Polres Sitaro, Camat Sibarsel, perwakilan OPD terkait dan Kapitalau Talawid, Mahuneni, Pumpente serta Laingpatehi.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten II Sekda Sitaro Agus T. Poputra menyampaikan reforma agraria adalah salah satu aspek penting dalam pembangunan daerah, tujuannya adalah untuk menciptakan pemerataan akses dan kepemilikan tanah, serta memastikan bahwa tanah yang ada digunakan secara produktif dan berkelanjutan.

“Landreform adalah salah satu aspek kunci dalam pembangunan wilayah kita, dan ini bukan hanya tentang pemindahan hak kepemilikan tanah, tetapi juga keadilan, pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat kita”, katanya.

Dijelaskan dengan adanya redistribusi seperti ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi pemerintahan dan di saat yang sama menjadi katalisator penguatan ekonomi, sehingga mendongkrak kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Mari kita bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan termasuk para petani, pemilik lahan dan masyarakat setempat, sebab kerjasama adalah kunci keberhasilan dalam mewujudkan perubahan positif, “katanya.

Ia melanjutkan, hal tersebut sesuai dengan tujuan utama pelaksanakan kegiatan ini akan menjadi landasan yang kuat untuk kebijakan landreform yang berhasil, dan membawa manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh panitia pertimbangan landreform dapat melaksanakan sidang ini dengan baik dan menghasilkan kesimpulan demi terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sitaro,” harapnya.

Mewakili Bupati Kepulauan Sitaro, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama untuk terlaksananya kegiatan ini.

“Saya meyakini dengan berbekal semangat kerja keras dan kerja cerdas, serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman, seluruh pemangku amanah jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sitaro, kita mampu menyukseskan kegiatan redistribusi tanah Tahun Anggaran 2023,” tandasnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *