Pemkab Deli Serdang Rapat Kordinasi Persiapan PTMT

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Bupati Deli Serdang yang diwakili Sekdakab Darwin Zein S.Sos memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Kabupaten Deli Serdang Tahun Pelajaran 2021/2022, di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang pada Kamis (2/9/2021) siang.

IMG-20240227-124711

Turut Hadir mewakili Pimpinan Forkopimda Deli Serdang, Asisten I Drs. Citra Effendi Capah, Kadis Pendidikan Timur Tumanggor, Kadis Kominfo Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari MM, Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Kepala BPBD Drs. Zainal Abidin Hutagalung serta anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Deli Serdang.

BACA JUGA  Jumat Berkah, Kebun Berangir Berbagi Sembako pada Anak Yatim dan Dhuafa

Dalam Rakor tersebut, Sekdakab mengatakan rapat ini koordinasi untuk pelaksanaan PTMT yang akan dimulai tanggal 6 September 2021.

“Perlu kita ketahui situasi pandemi Covid 19 belum berakhir, tetapi desakan-desakan oleh komponen masyarakat terutama orang tua murid agar pembelajaran tatap muka di sekolah dibuka,” katanya.

Menurut mereka pembelajaran daring tidak efektif. Terjadi jarak yang cukup besar antara siswa dengan siswa serta siswa dengan gurunya.

BACA JUGA  Hari Bhayangkara, Polres Tanjungbalai Beri SIM Gratis yang Lahir 1 Juli

Oleh Karena itu, di Kabupaten Deli Serdang yang statusnya berada di Level 3 atau Zona Orange akan mempersiapkan segala hal yang menyangkut persiapan PTMT agar terlaksana dengan baik.

Sebelumnya, sudah dilakukan simulasi pelaksanaan PTMT pada hari Senin, 30 September 2021 sampai Rabu 1 September 2021 terhadap satu unit jenjang TK/PAUD, SD, SMP setiap kecamatan.

“Simulasi tersebut akan dievaluasi apakah Kabupaten Deli Serdang siap untuk membuka sekolah dengan PTMT,” jelas Sekda.

Nantinya, setelah dibuka PTMT bersama-sama akan dievaluasi, apakah efektif dan apakah ada efek samping pada kesehatan para siswa, guru dan perangkat sekolah.

BACA JUGA  Taput Dapat 3 Lokasi Program Kotaku

Maka dari itu, Dinas Kesehatan segera memastikan setiap guru yang langsung berinteraksi dengan siswa pada kegiatan belajar-mengajar harus dan wajib divaksin.

“Pada saat ini, kita harus memastikan kesiapan untuk PTMT. Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan semua perangkat dan elemen yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 untuk bersama-sama mendiskusikan langkah-langkah yang akan dilakukan,” tutup Sekda.(yan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *