Ratusan Warga Protes Bau Menyengat dari Terminal BBM Pertamina

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Ratusan warga Lingkungan 19 dan 21 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan mendatangi Terminal Tangki Timbun Bahan Bakar Minyak (TTBM) Pertamina Jalan KL Yos Sudarso KM 19,5, Kamis (1/9/2022) malam. Mereka memprotes bau menyengat yang muncul dari lokasi itu.

IMG-20240227-124711

Aroma menyengat BBM itu menganggu pernafasan warga sehingga mereka beramai-ramai memprotesnya.

“Sejak sore bau BBM Pertamina mengganggu kami, sesak nafas dibuatnya. Kami minta pertanggung jawaban Pertamina. Kami tidak bangga adanya Pertamina di daerah kami”, teriak pengunjukrasa.

BACA JUGA  Curi Ikan, 2 Pemuda Babak Belur dan Diikat di Pohon

Masyarakat menerobos pintu depan dan masuk ke area Pertamina Labuhan Deli. TNI dan security yang bertugas di Pertamina Labuhan Deli tidak dapat berbuat banyak.

Ratusan masyarakat yang sejak lama resah dengan aroma BBM Pertamina itu membubarkan diri setelah pihak Pertamina Labuhan Deli berjanji akan menemui warga hari ini di siang hari.

BACA JUGA  Jalan Pamah Semilir Longsor, Brastagi-Langkat Lumpuh Total

Sehari sebelum aksi unjuk rasa, pihak Pertamina Labuhan Deli juga telah melakukan pertemuan dialog tatap muka di aula Kelurahan Pekan Labuhan mencari solusi atasi aroma BBM.

Pihak Pertamina berjanji akan atasi aroma BBM yang telah menganggu warga. Namun sebelum hasil notulen pertemuan tertulis diterima masyarakat, aroma BBM Pertamina Labuhan Deli kembali menyerang pemukiman warga. Akibatnya spontan masyarakat menggelar demo.

BACA JUGA  Sial, Tempat Pengoplos Minyak Solar Ilegal Ludes Terbakar

Personil Polres Pelabuhan Belawan yang menerima laporan langsung turun ke lokasi unjuk rasa. Namun ratusan masyarakat yang berdemo itu sudah bubarkan diri. Pertemuan akan digelar hari ini, Jumat (2/9/2022) usai sholat Jum’at. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *