IMG-20240505-WA0006

BRI Cabang Balige Sosialisasi Literasi Keuangan dan Digital pada Nasabah Mekar

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Salah satu BUMN sektor perbankan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) khususnya BRI Cabang Balige kembali Sosialisasikan Literasi Keuangan dan Digital melalui divisi UMKM atau MBM bersama Koperasi Mekar kepada 50 ibu-ibu di Kompleks Waterboom Hotel Labersa Balige, Kamis 31 Agustus 2023.

IMG-20240227-124711

Sosialisasi tersebut dipimpin M.Azhar Ishar dan Mulia Manurung, serta diikuti perwakilan Koperasi Mekar. Salah satu produk digital yang dikenalkan adalah BRImo yang merupakan aplikasi berbasis internet untuk kemudahan transaksi dan berbisnis kepada 50 peserta yang juga masabah Mekar dibawah naungan PT Permodalan Nasional Madani(PNM).

BRI Balige melalui Divisi MBM M.Azhar Ishar mengatakan, PT PNM melalui Koperasi Mekar sudah menjadi bagian atau holding dari Bank BRI.

“Kami mau ibu-ibu sekalian bisa meningkatkan ekonominya disektor usahanya masing-masing. Salah satu contoh, ada wisatawan yang niatnya hanya jalan-jalan di Samosir,namun karena keperluan uang cash yang terbatas, pedagang di Samosir menawarkan transaksi digitalnya baik ATM, Brilink dan Qris Brimo solusi yang tepat saat itu. Ibu-ibu yang hadir kami harapkan bisa segera mengupdate maupun memakai segera literasi keuangan digital yang kami tawarkan,” ucap Azhar.

Ke depan harapan kami, peserta yang hadir bisa bertransaksi melalui Qris Brimo dan tentunya menambah keuntungan bagi ibu-ibu sekalian. “Selamat bergabung dan mencoba Keuangan digitalisasi BRI Balige,” katanya.

Sementara Mulia Manurung berharap para peserta harus merubah mindset usaha ke depan. Usaha yang bergerak konvensional saat ini, harus disinkronkan dengan literasi keuangan digital.

“Kami memberikan edukasi kepada ibu-ibu agar meningkatkan keuntungan masing masing. Kalau ada ibu-ibu merasa kurang mengerti, petugas kita yang dicabang dan unit siap memberikan arahan,” ujarnya.

Sedang Sintia Veronika Lawolo, Kepala Area Mekar Tarutung mengatakan, PT PNM sangat mendukung ubu-ibu memakai literasi keuangan digital yang ditawarkan. “Selain mempermudah proses pembayaran juga menambah untung,” katanya.

Para nasabah yang hadir ini aktif dalam bertanya. Mereka juga berharap semoga nasabah Mekar semakin paham dalam penggunaan literasi digital dan semakin menambah keuntungan dalam bertransaksi.
(Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *