Dukung Program Literasi Media, Polda Sumsel: Wujudkan Penyiaran Yang Mendidik dan Cerdas

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Literasi Media dengan tema “Optimalisasi Media Peran Media Di Era Digital Dalam Membangun Masyarakat Yang Cerdas”.

IMG-20240227-124711

Kegiatan yang diadakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang ini dihadiri Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna yang diwakilkan Wadir Intelkam Polda Sumsel AKBP Dwi Mulyanto.

Turut hadir Ketua KPID Sumsel Herfriyadi, Kepala Kominfo Provinsi Sumsel, serta diikuti oleh Forum admin media sosial Sumsel, Perwakilan TV dan Radio Sumsel.

BACA JUGA  Video: Pemkab Sitaro Gelar Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional

Kegiatan literasi media ini dilakukan dengan tujuan memberikan wawasan, untuk dapat terlibat secara partisipatif dalam pengawasan konten siaran di lembaga penyiaran di wilayah Sumsel.

“Literasi media yang merupakan program KPID Sumsel ini untuk mengedukasi masyarakat membantu mewujudkan penyiaran yang mendidik, sehingga masyarakat tidak terhasut dengan adanya pemberitaan negatif dan hoax”, ujar Herfriyadi.

“Kita berharap, masyarakat dalam hal ini para peserta literasi media akan sukarela ikut melakukan pengawasan dan peningkatan terhadap kualitas konten siaran,” katanya.

BACA JUGA  Siswa Sespimti Polri Kunjungi Polda Kalbar

Sementara Wadir Intelkam mengajak sinegritas antara lembaga pemerintah, Forum admin media sosial Sumsel, Perwakilan TV dan Radio Sumsel.

“Semoga kegiatan literasi media ini dapat berguna dalam penyiaran kedepannya dapat membawa kebaikan bagi terciptanya penyiaran yang sesuai dengan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS),” ujar Dwi.

AKBP Dwi Mulyanto yang didampingi Kasubdit V Kamsus IntelkamAKBP Alex Ramdan juga menambahkan sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sangat mendukung program literasi media yang diadakan KPID Sumsel.

BACA JUGA  Video: Polsek Bontomarannu Gelar Vaksinasi Sambut Hari Bhayangkara

“Program ini akan menghasilkan siaran dan tayangan yang sehat bagi masyarakat, sehingga akan tercipta Kamtibmas yang lebih kondusif,” imbuhnya.

AKBP Dwi Mulyanto juga berharap, dengan literasi dapat membantu mewujudkan penyiaran yang mendidik, sehingga masyarakat tidak terhasut dengan adanya pemberitaan negatif dan hoax, juga terciptanya informasi yang menyejukkan dihati masyarakat Sumsel. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *