Tanggap Instruksi Dirjen PAS, Satgas Halinar Lapas Padangsidimpuan Sidak Blok Hunian

IMG-20240409-WA0076

Padangsidimpuan, TRIBRATA TV

Satuan Petugas (Satgas) Halinar Lapas Padangsidimpuan kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) seluruh blok hunian Warga Binaan, Jum’at malam (26/08/2022).

IMG-20240227-124711

Diawali dengan apel kekuatan personil, Kasi Adm. Kamtibmas Lapas Padangsidimpuan, Jafar Ahmad, memimpin langsung sidak tersebut bersama seluruh tim satgas, staff dan anggota regu pengamanan jaga yang dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB sampai selesai.

BACA JUGA  Program Minggu Damai, Polsek Prapat Janji Ajak Jemaat HKBP Tingkatkan Toleransi

Dalam arahannya, Jafar Ahmad menghimbau agar sidak dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Awali dengan doa, tetap jaga sopan santun dalam penggeledahan kamar warga binaan, jangan lupa untuk tetap jalankan SOP dan protokol kesehatan,” ucap Jafar.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma menyampaikan kegiatan tersebut akan terus dilakukan dan merupakan tindak lanjut dan langkah konkrit mendukung arahan Dirjen Pemasyarakatan terkait U
upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA  Warga Desa Narumonda V, Toba Kembali Terima BLT

“Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lapas Padangsidimpuan dalam mewujudkan Zero Halinar dan Program P4GN sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan sebagai langkah deteksi dini mencegah gangguan Kamtib agar Lapas Padangsidimpuan selalu kondusif,” kata Kalapas Indra Kesuma.

Dalam sidak tersebut ditemukan beberapa jenis barang terlarang yaitu 1 set kartu joker, 2 sendok besi, 4 mancis dan 2 gunting kuku, selanjutnya barang bukti hasil penggeledahan kamar diamankan untuk dimusnahkan untuk mengantisipasi gangguan Kamtib di dalam Lapas. (edrin/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *