Warga Desa Narumonda V, Toba Kembali Terima BLT

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Desa Narumonda V Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba kembali menyaluarkan BLT kepada warga yang terdampak Covid-19 dengan jumlah Rp300 ribu per KK, dengan jumlah 74 Kepala keluarga.

IMG-20240227-124711

Kepala Desa Narumonda V, Fernando Marpaung dalam sambutannya mengajak sama-sama berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar virus corona cepat berlalu dan musnah.

“Harapan saya selalu kepala desa tolong dipergunakan uang bantuan ini sebaik-baiknya jangan asal di pakai, belilah yang penting, ” katanya kembali.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Toba Nomor 26 dan Nomor 1 Tahun 2020, bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 harus disalurkan dengan sumber dana dari dana desa.

Warga yang menerima bantuan itu uang bersyukur serta berterima kasih kepada pemerintah karena kepedulian pemerintah sangat benar benar menyentuh keadaan masyarakat di saat ini.

Acara pembagian BLT ini bantuan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker guna untuk memutus mata rantai Covid-19.

Menurut Fernando Marpaung, tahap VIII, BLT akan kembali disalurkan kepada masyarakat pada pekan depan dalam bulan November ini. “Karena sebenarnya ini sudah terlambat untuk dibagikan,”ujarnya.

Hal itu disebabkan keterlambatan peraturan dari kabupaten. Karenanya ia berharap warga bersabar.

“Marilah kita menjaga kesehatan kita masing-masing,” katanya.
(Andy Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *