Program Minggu Damai, Polsek Prapat Janji Ajak Jemaat HKBP Tingkatkan Toleransi

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Agar terjalin komunikasi dan sinergitas untuk mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif, personel Polsek Prapat Janji Polres Asahan melaksanakan kegiatan program Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas), Minggu (09/01/2022).

IMG-20240227-124711

Program tersebut dilaksanakan Kapolsek melalui Kanit Reskrim Polsek Prapat Janji Iptu ST. Purba, bersama personel Aiptu B. Harianja di Gereja HKBP Kebun Sei Silau Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Sumatera Utara yang dihadiri pengurus serta jemaat Gereja HKBP Kebun Sei Silau.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Prapat Janji AKP JT. Siregar SH, disampaikan Iptu ST. Purba mengatakan, tujuan Komidamas untuk memberikan pesan kamtibmas dari Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghargai untuk menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme jangan mudah terhasut oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah.

“Kepada para remaja gereja agar selalu menjauhi narkoba, apabila ada dilihat temannya remaja yang sudah teridentik menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya, supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat nasehat yang lebih jelas,” ujar Iptu ST. Purba.

Kepada seluruh jemaat, Kanit Reskrim menghimbau untuk tertib berlalulintas selalu memakai hlem apabila mengendarai sepeda motor, dan melengkapi kelengkapan kendaraan seperti surat surat (STNK, SIM) dan tidak melakukan balapan dijalan apabila sedang mengendarai sepeda motor atau mobil.

“Bijaklah menggunakan media sosial jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita yang tidak bagus (Hoaks) di media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram,” katanya.

Di akhir kegiatan, personil tak lupa juga memberikan pesan agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemic Covid 19.

“Jika keluar dari rumah seluruh jemaat beserta pengurus dihimbau untuk selalu pakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang bersih, jauhi kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja,” pesan Iptu ST. Purba.

Usak menyampaikan pesan kamtibmas, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian seperangkat Alat Kurve dari Kapolres Asahan sebagai sarana kontak kepada Gereja HKBP Kebun Sei Silau Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan. (Gon)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *