Bidkum Polda Sumut Supervisi Penanganan Praperadilan

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Bidkum Polda Sumut melaksanakan supervisi bidang hukum dan pemulihan hukum terkait penanganan Praperadilan (PRAPID) di Polres Humbang Hasundutan (Humbahas)

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mapolres Humbahas pada Jumat (26/08/2022) pagi.

Supervisi dibuka dan disambut Wakapolres Humbahas Kompol D.Pinem yang diikuti oleh para pejabat utama, para Kapolsek jajaran, para Kasi dan Penyidik / Penyidik pembantu dari Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Lantas Polres Humbahas.

BACA JUGA  Pj Walikota dan Kapolres Tanjungbalai Ikuti Dzikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam

Dalam sambutannya Wakapolres menekankan agar seluruh personil benar benar serius dan fokus dalam supervisi ini.

Tim dari Bidkum Polda Sumut yaitu Kasubbid Sunluhkum, Pembina Zulkifli S.H, M.H dengan didampingi AKBP Rakhman A. Purba S.H.,M.H (Advokat Madya 1 Bidkum Polda Sumut), Penata Aristo Sianipar, S.E, M Ak (P.S Kaurluhkum Subbid Sunluhkum Bidkum Polda Sumut), Penata Joppie I Tarigan, S.E, M Ak ( P.S Kaur Kermalem Subbid Sunluhkum Polda Sumut.

BACA JUGA  Hari kedua Idulfitri, Ribuan Warga Kunjungi Rumah Dinas Gubernur

Zulkifli S.H, M.H mengatakan pihaknya dari Bidkum Polda Sumut akan memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum bagi personel Polres Humbahas dengan sejumlah materi yang akan disampaikan.

“Materi yang akan disampaikan diantaranya penerapan Pasal 77 sampai Pasal 83 setiap kegiatan Polri dalam penyidikan harus membuat berita acara, tentang restorative justice (RJ), praperadilan, aspek hukum tindak pidana narkoba dan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga,” terangnya.

BACA JUGA  Tak Ada Anggaran, Alasan Dinsos Labuhanbatu Tak Tangani Anak Jalanan

Ia berharap setelah sosialisasi yang disampaikan dari tim Bidkum, para peserta bisa menyosialisasikan kembali kepada rekan-rekan yang lain. Sehingga, bisa mendukung dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan.(tbh mora)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *