Sambut HUT RI, Polsek Arso Tanam Pohon

IMG-20240409-WA0076

Keerom, TRIBRARA TV

Menyambut HUT RI ke 76 Polsek Arso Kabupaten Keerom, Papua mengadakan bakti sasial bersama beberapa jajaran oraganisasi perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom.

IMG-20240227-124711

Bakti sosial ini berupa penanaman pohon di sekitar areal yang sering terjadi banjir saat musim hujan, di Kampung Asyaman Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua pada Senin (9/8/2021) lalu.

BACA JUGA  Dorong Pembangunan, Bapelitbangda Kabupaten Sitaro Terus Berinovasi

Wakapolsek Arso, Iptu Irwan Budiono didampingi Kanit Reskrim, Iptu Laode Oka, mengatakan, penanaman pohon ini sengaja dilakukan dengan tujuan dapat menahan tanah agar tidak mudah longsor. Juga merupakan bagian dari reboisasi sejumlah areal dalam kampung yang masih gundul.

Dikatakan Wakapolsek, kegiatan serupa sering dilakukan pihak Kepolisian menjelang HUT RI maupun pada momen-momen hari besar lainnya. Hal ini juga bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat melestarikan lingkungan sehingga dapat memberikan kesejukan bagi kehidupan manusia maupun makluk hidup lainnya.

BACA JUGA  PNPM Cluring Bertransformasi Jadi "Bumdesma Mahakarya"

“Kita harus memberi pemahaman kepada masyarakat dalam menjaga wilayah ini tetap hijau, dan tidak memberi ruang kepada siapapun yang dapat merusak lingkungan, hal ini dilakukan agar pelestarian alam tetap terjaga secara baik,” katanya.

Penanaman pohon kali ini merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom dengan Arso dan sejumlah organisasi kepemudaan termasuk KNPI dan Karang Taruna.

BACA JUGA  Jelang Hut Polairud Ke-72, Sat Polairud Polresta Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial

Dalam kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Keerom, Wafir Kosasih, perwakilan Karang Taruna Propinsi Yanti dan Ketua Karang Taruna Keerom, Yulianus C Oanggan. (Nabar)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *