Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolres PPU Ikut Menanam Pohon Serentak di IKN

IMG-20240409-WA0076

PPU, TRIBRATA TV

Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Supriyanto mengikuti aksi Penanaman Pohon Serentak Tahun 2024 di lokasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) kawasan inti Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Minggu (14/01/2024).

IMG-20240227-124711

Sebagai bagian dari visi menjadikan IKN Nusantara menjadi Forest City dan Green City, kegiatan ini untuk memperkuat komitmen pembangunan IKN Nusantara yang berkelanjutan dan pelestarian lingkungan.

Kapolres menekankan pentingnya mengintegrasikan konsep Forest City dan Green City dalam pembangunan IKN Nusantara. “Kami tidak hanya melihat IKN Nusantara sebagai pusat ekonomi yang maju, tetapi juga sebagai lingkungan yang harmonis dengan alam, menjadikannya Forest City dan Green City,” ujar AKBP Supriyanto.

Penanaman pohon serempak ini dihadiri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia Alue Dohong, Sekda Kalimantan Timur Sri Wahyuni, Pj. Bupati PPU Makmur Marbun, Dandim 0913/PPU Letkol. Inf. Arfan Affandi, Dirjen Gakkum LHK Rasio Ridho Sani, Kadishut H. Joko Istanto, para pejabat pemerintah daerah.

Lokasi penanaman dipilih dengan cermat, melibatkan berbagai jenis pohon untuk menciptakan ekosistem yang seimbang dan beragam.

“Melalui penanaman pohon ini, kita bukan hanya melestarikan lingkungan, tetapi juga menciptakan ruang yang sejuk dan asri di tengah kawasan perkotaan. Forest City dan Green City adalah cita-cita bersama untuk menciptakan kawasan yang seimbang antara perkembangan ekonomi dan kelestarian lingkungan,” tambah Kapolres.

Selain penanaman pohon, kegiatan ini juga melibatkan edukasi tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keberlanjutan kawasan. Harapannya, partisipasi aktif dari berbagai pihak dapat menginspirasi masyarakat sekitar IKN Nusantara untuk lebih peduli terhadap pelestarian alam.

Dengan langkah-langkah positif seperti ini, diharapkan IKN Nusantara dapat menjadi contoh bagi kawasan-kawasan lain di Indonesia untuk mengadopsi konsep Forest City dan Green City, sehingga pembangunan ekonomi dapat beriringan dengan pelestarian lingkungan.(Dege)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *