Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646
Hukum  

Karyawan Terbaik BRI Life se Indonesia AF Nasution Harap Kebijaksanaan Pimpinan Pusat

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

AF Nasution, karyawan BRI Life Kanwil Medan dipecat sepihak oleh atasannya. AF Nasution diketahui merupakan karyawan terbaik BRI Life No 2 Se Indonesia pada Oktober 2022 silam.
Hal tersebut dibeberkan AF Nasution. Ia mengaku mendapat tekanan dan fitnah dari atasannya yang baru menjabat sebagai BRH BRI Life Kota Medan pada Agustus 2022 kemarin.

IMG-20240227-124711

AF Nasution menceritakan awal perselisihan antara BRH BRI Life Kota Medan, Hutri Guske M dengan dirinya berawal pada 15 Februari 2023 ketika Rakor di Kantor Kanwil BRI Gedung Uniland Jalan M.T Haryono.

Awalnya Hutri Guske mengirim pesan whatsapp kepada AF Nasution agar menghadiri Rakor di Kanwil BRI Jalan M.T Haryono pada pukul 15.00 WIB.

“Jadi BRH itu ngirim pesan WA ke saya bang agar menghadiri rapat kordinasi di Kanwil BRI jam 3 sore, nah karena beliau datang terlambat, jadi pihak Kanwil memulai acara rapat kordinasi tersebut tanpa menunggu BRH BRI Life Kota Medan tersebut,” ujar AF Nasution kepada awak media, beberapa hari lalu.

“Nah saat beliau datang terlambat pun, rapat tetap berlangsung tanpa ada gangguan, namun sepulang dari acara tersebut, awal mula hubungan kerja antara saya dengan pimpinan BRH BRI Life Kota Medan tersebut berubah menjadi tidak baik,” sambungnya.

AF Nasution merasa setelah Rakor di Kanwil BRI tersebut sikap Hutri Guske M berubah drastis dan terkesan mencari-cari kesalahan.

Masih kata AF, setelah balik dari rakor, BRH itu langsung me-whatsapp dirinya dan menuduhnya telah menjelek jelekannya kepada pihak Kanwil BRI.

“Padahal itu hanya perasaannya karena beliau datang terlambat. Tidak berhenti sampai di situ, setiap kali mengirimkan berkas ataupun surat menyurat via email atau pesan WA, dia hanya membaca tanpa merespons,” sambung pria yang semarga dengan Walikota Medan tersebut.

Ternyata BRH BRI Life Kota Medan tersebut tak mencerminkan sikap arif layaknya seorang pimpinan, perselisihan tersebut membuatnya mengeluarkan Surat Peringatan (SP) 1, 2 dan 3.

Hutri menganggap dengan kekuasaan yang ia emban saat ini sebagai seorang BRH BRI Life Kota Medan, ia dapat semena-mena melakukan pemecatan sepihak terhadap AF Nasution.

Padahal track record dari AF Nasution sangat diapresiasi oleh Direktur Pemasaran BRI Life Pusat dengan memberikan penghargaan berupa Sertifikat Karyawan BRI Life Terbaik No 2 se Indonesia.

“Singkat cerita, 20 Februari 2023 Hutri mengeluarkan SP 1 dan SP 2 dengan tenggang waktu hanya dua minggu, tanpa sebab dan alasan yang objektif, hanya berdasarkan opini yang dia buat sendiri,” kesal AF.

Setelah mendapatkan Surat Peringatan ke 2, jelas saya keberatan dengan tuduhan tuduhan tak berdasar yang dialamatkan kepada saya, saat itu pada Kamis (16/3/2023) saya langsung membuat surat sanggahan terkait SP 2 yang dituduhkan kepada saya, ujar AF.

Tepat 6 Juni 2023, BRH BRI Life Kota Medan tersebut mengeluarkan Surat Peringatan ke 3 kepada AF tanpa melibatkan petinggi petinggi BRI Life Jakarta seperti Kepala Divisi Kanal Distribusi dan Kepala Divisi Kanal Alternate.

“Jadi pada Selasa (6/6/2023), Huske mengeluarkan SP3 tanpa melibatkan kepala divisi di atas saya, yang seharusnya ikut mengetahui dan menyetujui jika terjadi peringatan ataupun pemberhentian terhadap saya,” sambungnya.

“Ini kan sudah semena-mena tindakan seorang pimpinan terhadap saya, padahal kalau dia seorang pimpinan harusnya dia bijak dan arif, bukan menggunakan kekuasaannya melakukan atau memberikan peringatan kepada bawahan yang tidak bersalah,” ucap AF.

AF berharap pucuk Pimpinan BRI Life Pusat bisa menengahi dan membantu menyelesaikan permasalahan ini dengan arif dan bijaksana.

“Saya berharap Pimpinan BRI Life Pusat bisa membantu menengahi dalam penyelesaian permasalahan ini dengan arif dan bijaksana, karena saya juga sudah bekerja masuk tahun keenam dan saya juga sudah membuktikan prestasi saya dengan mendapatkan Sertifikat Karyawan Terbaik se Indonesia No 2 dalam pencapaian target,” tutup AF Nasution.

Terpisah Pimpinan BRI Life Kota Medan Hutri Guske yang sempat dikonfirmasi awak media via whatshapp, menyebut hal itu bukan untuk dipublikasikan dengan alasan ranah perusahaan.

“Mohon maaf bukan untuk dipublikasikan ya pak karena ini ranah perusahaan. Langsung saja ke perusahaan apakah teman bapak karyawan atau tidak,” jawabnya kepada awak media yang mengomfirmasi, Rabu (19/7/2023) lalu.

Saat awak media mendatangi ke Kantor BRI Life Kota Medan, di Jalan Gatot Subroto, Medan, untuk konfirmasi lebih lanjut, Hutri Guske enggan menemui awak media dengan alasan sedang ada training.

Melalui seorang driver bernama Fauzi, ia bersikukuh menyampaikan pesan belum ada waktu untuk menerima wawancara awak media. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *