Pemko Tanjungbalai Minta Perluasan Wilayah

IMG-20240409-WA0076

Tanjungbalai, TRIBRATA TV

Pemko Tanjungbalai menjalin
hubungan dengan TNI – AD.
Hubungan itu dipererat dalam berbagai aspek pembangunan salah satunya dalam hal perluasan wilayah.

IMG-20240227-124711

Plt Walikota Tanjungbalai H.
Waris Thalib saat menerima kehadiran Komandan Resort Militer (Danrem) 002 Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Kamis malam (15/7/2021) mengatakan ia merasa tersanjung dengan kedatangan Danrem 002 beserta rombongan Kodim 0208/Asahan.

Menurutnya kedatangan para prajurit TNI – AD yang memahami teritorial itu, merupakan suatu kehormatan baginya sebagai Kepala Daerah.

“Melalui momen silaturahmi ini mari kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi, jika semuanya bersatu dan berjalan baik, tentunya nanti akan menghasilkan suatu yang positif untuk Kota Tanjungbalai”, katanya.

Meskipun hingga saat ini,Pemko Tanjungbalai lebih fokus terhadap percepatan penanganan Covid -19, sambung Waris Thalib lagi, langkah itu tidak mengabaikan tugas lainnya.

BACA JUGA  Brimob Jambi Ikuti Jalan Sehat Akbar Semarak HUT Jambi Independent

“Dimasa Pandemi ini, Pemko Tanjungbalai berharap agar pengerukan Sungai Asahan dan Sungai Silo bisa terealisasi. Sebab, kedua aliran sungai ini telah dangkal yang mengakibatkan terjadinya banjir rob dibeberapa wilayah Kota Tanjungbalai,” ujarnya.

Selain memaparkan kondisi
wilayah, Waris Thalib juga mengakui ia sebelumnya telah menyampaikan permohonan pada Pemrovsu terkait perluasan wilayah.

“Kami semula menyampaikan wilayah di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan yakni Kecamatan Tanjungbalai dan Kecamatan Sei Kepayang, merupakan sebagai wilayah hiterland yang sangat memungkinkan untuk masuk sebagai wilayah Kota Tanjungbalai,” katanya.

Tentunya dengan didukung oleh Pemprovsu dan TNI – AD, perluasan wilayah dengan sasaran peningkatan PAD yang berorientasi kearah sektor pembangunan segera terwujud.

BACA JUGA  Video: Kogabwilhan I Gelar Bhakti Sosial

“Kami juga mengharapkan adanya TMMD di Tanjungbalai untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat yang tinggal di pedalaman. Saya berharap sinergitas Pemkot Tanjungbalai dan TNI tetap fokus menjaga situasi di Kota Tanjungbalai kondusif, sehingga masyarakat semakin produktif dan perekonomian membaik,” pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung usai menjalani proses adat budaya Melayu yakni tepung tawar memberikan sinyal dukungan terhadap keingginan Pemko Tanjungbalai melakukan terobosan perluasan wilayah.

“Pembangunan Tanjungbalai merupakan sebuah tantangan. Dibutuhkan terobosan dan inovasi untuk mencapai kemajuan.Dalam hal ini, peran pemimpin sangat dibutuhkan sebagai manajemen sehingga visi dan misinya dapat terwujud. Kekompakan semua elemen untuk mencapai tujuan pembangunan dibutuhkan. Kami sebagai aparat, siap membantu pembangunan Kota Tanjungbalai ini,” katanya.

BACA JUGA  2000 Warga Medan Ikut Jalan Sehat Bunda Foundation

Hadir dalam kegiatan malam silaturrahmi dan tepung tawar itu Plt Ketua TP-PKK Tanjungbalai Ny.Hj Fatiah Haitami Waris, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022/PT. Ny Parlindungan Hutagalung.

Forkopimda Tanjungbalai Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Tengku Eswin, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto, Mewakili Kajari Kota Tanjungbalai Kasi Pidum Ricardo Simanjuntak, mewakili Danlanal TBA, para Kepala OPD Pemkot Tanjungbalai.

Kasi Ren 022/PT. Letkol Arh
Muhammad Yakub, Kasi Intel Rem 022/PT. Mayor Inf Ali Ramadhan Siregar, Kapen Rem 022/PT.Mayor Inf Sondang Hamonangan Tanjung, Dantim Intel Rem 022/PT.Kapten Inf. E.J. Sipayung, jajaran Kodim 0208/Asahan. Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. (Eko)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *