Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Nekat Cukur Rambut Demi Sang Idola Djon Ponto Janis

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Jika sudah cinta memang apa saja akan kita lakukan. Seperti yang dilakukan seseorang warga kampung Pahepa Kecamatan Siau Timur Selatan, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro ini yang nekat mencukur rambutnya.

IMG-20240227-124711

Dia adalah Chandra Sumengkang pria kelahiran 27 Oktober 1989 ini mengaku sangat mengidolakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro Djon Ponto Janis (DPJ).

Bentuk kecintaanya kepada sang idola pun diwujudkan salah satunya dengan mencukur kepala dan meninggalkan sedikit rambut berbentuk huruf atau pola yang menunjukkan ciri khas pasangan yang didukungnya yaitu mencukur rambutnya dengan pola membentuk leter DPJ yang berada di samping kiri dan kanan pada kepalanya.

Sepertinya bukan hanya dirinya namun sang tukang cukur juga sama-sama mencukur rambut sebagai bentuk dukungan kepada sang Ketua Dewan yang akan mencalonkan diri kembali dalam Pemilu Legislatif DPRD 2024.

Saat dikonfirmasi oleh media, Chandra yang akrab biasa disapa Ungke ini mengatakan sejak lama dirinya sangat mencintai figur dengan panggilan akrab Ko Yon tersebut karena tokoh partai Banteng Moncong Putih yang adalah Ketua Dewan Kabupaten Kepulauan Sitaro ini tak henti- hentinya memperhatikan masyarakat yang ada di pulau – pulau kecil yang berada kecamatan Siau Timur Selatan ini.

“Torang sangat mencintai Pa Ko, karena beliau selalu ada ketika torang mo perlu, baik itu ada kedukaan tanpa diberitahu Ketua Dewan datang untuk menunjukan betapa Pa Ko sangat peduli kepada kami masyarakat, “katanya.

Lebih lanjut, pria yang pernah mengikuti pendidikan di Akademi Pelayaran Bitung ini menuturkan DPJ merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi dimata masyarakat khususnya kami yang tinggal di pulau ini.

“Pa Ko Yon merupakan sosok yang rendah hati, merakyat dan sangat peduli tehadap kondisi sosial kami sebagai masyarakat, dimata kami yang ada pulau ini siapa yang tidak tahu kebaikan Pa Ko Yon,” tutur alumni SMA Negeri 1 Siau Timur ini.

Terpisah, Revol Bodewade Hebindatu warga Kampung Matole juga mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Sangat bangga dan takjub kepada Ibu Bupati Evangelian Sasingen bersama Wakil Bupati Bapak John Heit Paladung, juga Polo Dundang kami Bapak Toni Supit yang merupakan Anggota Legislatif Provinsi Sulawesi Utara yang selalu menjadi jembatan aspirasi dan khususnya juga Polo Gula Bapak Djon Ponto Janis Ketua DPRD Sitaro yang sangat peduli dan merakyat, “tukasnya.

Ia menjelaskan figur dan tokoh seperti mereka sangat baik dan menginspirasi serta telah memperjuangkan nasib dan kesejahteraan kampung nelayan (Toade) yang ada Kecamatan Siau Timur Selatan.

“Kami bersyukur karena selalu mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah buktinya juga kami sudah bisa merasakan listrik dari PLN 24 jam, terimakasih kepada pemerintah daerah yang selalu berjuang untuk kami masyarakat kecil ini, “tutup pria yang pernah menjalani pendidikan di Universitas Sam Ratulangi itu. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *