Wabup Simalungun Tegaskan Pangulu Tidak Boleh Tebang Pilih dalam Pembagian Bansos

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi mengharapkan kepada para pangulu untuk tidak tebang pilih dalam membagikan bantuan sosial kepada masyarakat.

IMG-20240227-124711

“Lakukan kembali pendataan masyarakat kurang mampu dan rembukkan data tersebut. Jangan tebang pilih ketika membagikan Bansos dan jadilah pemimpin yang amanah,”kata Wakil Bupati.

Ia juga meminta kepada pangulu terpilih dan telah dilantik untuk menyatukan kembali masyarakat pasca pemilihan pengulu (kepala desa) yang lalu.

BACA JUGA  Sasar Karyawan Pabrik, Polsek Sunggal Gelar Vaksinasi Booster

“Rangkul masyarakat, jalin komunikasi musyawarahkan dengan baik setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik di nagori khususnya dan di Kabupaten Simalungun pada umumnya,”ucapnya.

Zonny menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa memberikan perhatian kepada anak-anak sebagai generasi harapan bangsa, agar mereka terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Simalungun saat menghadiri Sosialisasi Peraturan (Sosper) Perundang-undangan tentang Perubahan Perda (Peraturan Daerah) Sistem Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Bersama Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Sumatera Utara Dapil Sumut 10, Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, Rabu (05/07/2023) kemarin.

BACA JUGA  Prajurit Yonmarhanlan 1 Ikuti Olah Raga Bersama TNI-Polri dan Pemda Sumut

Kegiatan Sosper itu sendiri berlangsung di Batu V Nagori Rukun Mulyo, Kecamatan Panambeian Panei, Kabupaten Simalungun, Sumut, yang diikuti sejumlah Pangulu di Kecamatan Penambeian Panei, TP PKK Kecamatan, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Pada kegiatan Sosper tersebut juga dipaparkan tentang bahaya nrkoba oleh dr Dian Primadya Putri. Dalam paparannya dr Dian menjelaskan penyalahgunaan narkoba telah merasuki tatanan kehidupan masyarakat hingga ke pelosok desa.

BACA JUGA  Instruksi Bupati Tapteng, ASN, Kades dan Perangkatnya yang Tidak Netral Akan Diperiksa

dr Dian berharap sekaligus mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anak, supaya mereka tidak terpapar bahaya narkoba. (Rismauli)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *