Djon Ponto Janis Apresiasi Pelayanan Kesehatan di RSUD Lapangan Sawang Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Djon Ponto Janis sangat mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Lapangan Sawang.

IMG-20240227-124711

“Saya turut mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh RSUD Lapangan Sawang sudah sangat bagus,” ungkapnya.

Ketua Dewan saat ditemui disela-sela menjemput isterinya pulang setelah dirawat satu minggu di RSUD Lapangan Sawangan menyampaikan syukurnya.

“Terima kasih Tuhan Yesus, atas kasih sayang dan kemurahanMu, sehingga sore ini istri hambamu sudah bisa pulang setelah satu minggu istirahat di RSUD Lapangan Sawang dalam perawatan, ” katanya pada Sabtu 5 Mei 2023.

Menurutnya, keberadaan rumah sakit milik Pemkab Siau Tagulandang Biaro itu sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai. Ditambah lagi dengan persedian fasilitas yang sudah hampir lengkap dan memiliki dokter spesialis. Ia pun menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan pelayanan kesehatan yang baik.

“Terima kasih kepada Direktur Rumah Sakit, dr. Hendra yang sangat baik, serta bapak ibu dokter, perawat yang sangat luar biasa dehan pelayanan sangat prima, “tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD sempat mewawancarai beberapa pasien untuk menanyakan terkait pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit tersebut.

“Saya menyaksikan sendiri dan mewawancarai beberapa pasien, mereka menuturkan bahwa pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Lapangan Sawang ini sangat memuaskan dengan tanpa melihat strata sosial, semoga pengabdian bapak ibu dokter serta para medis mendapat berkat dari Tuhan, “ungkap DPJ.

Politikus PDIP itu pun terus menghimbau kepada masyarakat kalau sakit hendaknya segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Sehingga itu saya menghimbau kepada masyarakat bahwa kalau sakit jangan ditahan di rumah, nanti sudah parah baru mau dibawa ke rumah sakit, “bebernya.

Tak lupa ia mengingatkan kepada masyarakat agar rajin dan tepat waktu membayar iuran JKN-KIS.

“Kepada saudara-saudaraku jika memegang kartu BPJS MANDIRI, rajinlah membayar iuran, begitu pula bagi bapak ibu yang memegang KIS gunakan sebaik mungkin sebab baik BPJS MANDIRI maupun KIS itu merupakan tanggungan pemerintah yang sama perlakuannya dalam pelayanan, “tuturnya.

Bendahara DPC PDI-P Kabupaten Sitaro itu menyimpulkan bahwa seluruh aspek yang dimiliki RSUD Lapangan Sawang mulai dari manajemen, serta pelayanannya sudah baik.

“Saya melihat Rumah Sakit Sawang ini sekarang sudah bagus, baik dokternya, peralatan, obat-obatan sudah sangat lengkap, manajemennya bagus, pelayanan bagus, perkembangan rumah sakit juva bagus. Sehingga itu kalau sakit cepat berobat dan selalu percaya kepada tim medis yang sudah sangat profesional serta pelayanan yang maksimal tentunya kita tidak lagi jauh-jauh naik kapal, sewa sewa tempat tinggal ongkos transportasi untuk berobat ke luar Sitaro, “lanjutnya.

Menurut dia, sebagai mitra kerja tentunya DPRD Kabupaten Sitaro mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada tim tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Lapangan Sawang yang mau mendedikasikan waktu dan tenaga melayani warga di Daerah Kepulauan ini.

“Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi tingginya tim relawan, pun tenaga kesehatan, dokter, perawat dan semuanya yang bekerja melayani masyarakat hingga malam hari. Teruslah berbuat baik dan jalankan tugas kemanusian kiranya Tuhan senantiasa memberkati dalam tugas dan pelayanannya, “tutup Janis. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *