Tetap Jaga Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi Desa Binaan

IMG-20240409-WA0076

Landak, TRIBRATA TV

Bhabinkamtibmas adalah pengemban fungsi tugas polisi masyarakat (Polmas) di desa atau kelurahan dan mempunyai peranan melaksanakan kunjungan dan sambang warga untuk mendengarkan keluhan berbagai permasalahan kamtibmas di wilayah kerja masing-masing.

IMG-20240227-124711

Dapat dilihat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sepangah dan Desa Temoyok Bripka Yani melaksanakan sambang dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk menjaga hubungan baik dengan warga dalam mewujudkan kamtibmas dan memecahkan berbagai permasalahan pelanggaran hukum dan permasalahan sosial yang ada, Minggu (12/6/2023).

BACA JUGA  Minggu Kasih Polres Singkawang, Kasat Binmas Sampaikan Ini

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan sambang desa dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga desa binaan.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mengurangi dan meminimalisir kriminalitas serta mampu meningkatkan kesadaran hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” Kapolsek Air Besar.

BACA JUGA  Simulasi Sispamkota Digelar untuk Menjamin Keamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Banjar

Kegiatan yang dilaksanakan sangat efektif dikarenakan dapat berinteraksi secara langsung dengan warga binaan sehingga bisa menggali informasi dan mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta membantu Kepolisian dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada petugas apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminalitas dilingkungannya.

“Di mulai menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tingkat paling bawah dan mampu memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang memerlukan dan menggerakkan kegiatan yang positif di tengah masyarakat serta dapat mendorong pelaksanaan siskamling dalam pengamanan lingkungan masing-masing,” ucap Bripka Yani.(Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *