Simulasi Sispamkota Digelar untuk Menjamin Keamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Banjar

IMG-20240409-WA0076

Banjar, TRIBRATA TV

Polres Banjar Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Lapangan Kecamatan Martapura, dalam upaya memastikan kesiapan pengamanan untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Banjar.

IMG-20240227-124711

Kegiatan simulasi ini dipimpin Kapolres Banjar, AKBP M. Ifan Hariyat T, yang menekankan pentingnya langkah ini sebagai bukti komitmen negara dalam menjamin keamanan Pemilu 2024, terutama di wilayah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kapolres menjelaskaN dalam simulasi tersebut, beberapa aspek penting telah diuji, termasuk gladi Posko, pungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), penanganan konflik di TPS, serta pengendalian massa pada situasi kuning, hijau, dan merah.

BACA JUGA  Polres Aceh Tamiang Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2023

Selain itu, pentingnya mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap langkah yang diambil juga ditekankan oleh Kapolres. Hal ini untuk memastikan bahwa setiap tindakan yang diambil selaras dengan hukum dan Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Ia juga menyampaikan hasil deteksi dan pemetaan menunjukkan beberapa TPS yang dianggap rawan. “TPS-TPS ini tersebar di berbagai lokasi dan masih terus berubah dinamis,” ujarnya.

Selama simulasi Sispamkota, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua personel yang terlibat dalam rangkaian ini dan menekankan pentingnya persiapan serta kesehatan personel yang terlibat dalam operasi ini.

BACA JUGA  Tinjau Pembangunan Fasilitas SPN, Wakapolda Kaltim: Seluruh Pembangunan Harus Sesuai Standar

“Dengan adanya simulasi Sispamkota ini, diharapkan kesiapan aparat keamanan dalam menghadapi Operasi Mantap Brata Intan 2023-2024 menjadi semakin optimal, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik,” tegas Kapolres Banjar.

Simulasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berlangsung sejuk, aman, damai, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Polres Banjar Polda Kalsel berkomitmen untuk menjaga stabilitas dan keamanan selama proses demokrasi ini.

BACA JUGA  Kapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba

Simulasi Sispamkota ini untuk kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan ini, turut disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Banjar, para SKPD, Camat, Danramil dan Kapolsek jajaran Polres Banjar Polda Kalsel, KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Banjar.

Rangkaian simulasi selain diperankan oleh personil Polres Banjar juga diperankan oleh anggota Kodim 1006 Banjar dan Dinas Instansi terkait penyelenggaraan Pemilu 2024. (Nanang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *