Jenderal Moeldoko Ziarahi Makam Penggiat Medsos, Birgaldo Sinaga

IMG-20240409-WA0076

Batam, TRIBRATA TV

Kepala KSP Moeldoko mengunjungi makam aktivis dan pegiat media sosial, Birgaldo Sinaga, di TPU Sei Temiang, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (28/5/2021).

IMG-20240227-124711

Moeldoko ziarah ke makam Birgaldo Sinaga didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta istri dan anak perempuan mendiang.

Moeldoko mengatakan kunjungannya ke peristirahatan terahkhir Birgaldo sebagai teman seperjuangan saat menjadi relawan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu.

BACA JUGA  Viral, Potret Sederhana Kapolri Bersandal Jepit dan Makan Kue Lapis

“Ketika itu, saya menjabat sebagai komandan relawan, maka saya melihat kami punya emosi yang sama waktu itu untuk memperjuangkan cita-cita melalui Pak Jokowi,” ujar Moeldoko usai ziarah seperti dikutip dari Batamnews.co.id, Jumat (28/5/2021).

Di luar sebagai relawan, Moeldoko mengaku menaruh hormat kepada almarhum karena sebagai aktivis sosial, Brigaldo telah memperjuangkan aspek-aspek kemanusiaan.

BACA JUGA  Kapolri Jenderal Sigit Dapat Gelar Kehormatan Patih Bakula dari Masyarakat Dayak

Ia menyebutkan beberapa kasus yang ditangani Birgaldo yaitu, mendampingi kasus bayi yang meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Kalideres.

“Serta juga kasus Trinity, Ini juga sebuah simbol-simbol atensi bagi kita semua, perlu hadir pemuda-pemuda yang punya semangat tinggi,” kata Moeldoko.

Pada kesempatan itu, Moeldoko dan rombongan mendoakan mendiang, setelah itu ia juga memberi penghormatan di depan kuburan Birgaldo Sinaga.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Buka Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajaking di Pontianak

Diketahui, Birgaldo Sinaga dikenal sebagai penggiat medsos. Ia juga sebelumnya ditunjuk sebagai staf khusus Gubernur Kepri.

Mendiang Birgaldo Sinaga sempat dirawat karena positif Covid-19. Birgaldo Sinaga meninggal di usia 46 tahun. (Int)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *