Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Respon Cepat Polres Kepulauan Sitaro Tangani Bencana Angin Puting Beliung di Paniki

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Angin puting beliung menerjang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulut, Sabtu (20/5/2023) sekitar pukul 09.00 WITA.

IMG-20240227-124711

Angin puting beliung ini mengakibatkan beberapa rumah dan bangunan rusak di wilayah Kelurahan Paniki 1 Lingkungan II Kecamatan Siau Barat.

Informasi dari beberapa saksi mata menjelaskan terjangan angin puting beliung diawali dengan hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Siau Barat. Tiba-tiba diikuti dengan putaran angin di Lingkungan II dari arah laut yang menerjang TK Negeri Pembina Siau Barat, Atal Gedung Industri Kecil Menengah (IKM) pada 5 gedung utama, sehingga atapnya berhamburan di rumah warga diseputar Industri Kecil Menengah (IKM).

“Kemudian angin puting beliung juga merusak rumah warga yang berada disekitar gedung Industri Kecil Menengah (IKM) dan merobohkan beberapa pepohonan yang berada dilokasi tersebut, “kata salah seorang warga.

Sejumlah fasilitas milik pemerintah dan beberapa rumah warga, mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung tersebut. Dalam musibah tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Data yang dikumpul angin puting beliung ini merusak 6 gedung di Komplek IKM mengalami kerusakan dengan rincian: 5 gedung mengalami kerusakan parah bagian atap dan 1 gedung toilet mengalami kerusakan ringan pada bagian atap.

Kemudian Komplek Gedung Sekolah TK Negeri Pembina Siau Barat mengalami kerusakan sedang pada bagian atap, rumah Keluarga Riandi – Ponga mengalami kerusakan parah pada bagian atap rumah.

Lalu rumah Keluarga Bondi – Dalope mengalami kerusakan parah pada bagian atap rumah, rumah keluarga Kuning – Sabanari mengalami kerusakan parah pada bagian atap rumah, rumah Keluarga Dauhan – Sumalenda mengalami kerusakan parah pada bagian atap rumah.

Rumah Keluarga Singal – Kapantow mengalami kerusakan ringan pada bagian atap rumah dan rumah Keluarga Kandati – Andarita mengalami kerusakan ringan pada bagian atap rumah.

Personil Polres Kepulauan Sitaro dan Polsek Siau Barat yang dipimpin oleh Wakapolres Kepl. Sitaro Kompol Robert D. Ulenaung serta Kapolsek Siau Barat AKP Hermanses Katiandagho dan jajaran langsung turun ke lokasi bencana membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

“Jajaran Polres Kepulauan Sitaro dan Polsek Siau Barat, berkordinasi dengan Pemerintah dan pihak terkait juga pihak Kelurahan Paniki segera turun membantu korban bencana angin puting beliung tersebut, untuk berbenah” jelas Kapolsek Siau Barat AKP. Hermanses Katiandagho. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *