Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Loncat ke Sungai Kapuas, Plt Ketua Golkar Kubu Raya Masih Dicari Tim SAR

Kapolres Kubu Raya pimpin tim SAR pencarian Plt Ketua Golkar Kubu Raya
IMG-20240409-WA0076

Kubu Raya, TRIBRATA TV

Tim SAR masih mencari Plt Ketua Golkar Kabupaten Kubu Raya, Kalbar M. Iqbal Zafarullah yang loncat ke Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, pada Minggu (14/5/2023) sekira pukul 10.20 WIB kemarin.

IMG-20240227-124711

M Iqbal diketahui loncat seorang diri setelah upayanya menerjunkan mobil ke dalam sungai digagalkan istrinya dengan menarik rem tangan mobil.

Menurut istri korban, pagi itu ia bersama suaminya sedang berada di kantor KPU Kubu Raya untuk mendaftarkan Bacaleg Partai Golkar. Tak berapa lama ia diajak suaminya untuk pulang ke rumah.

Namun mobil Suzuki Ertiga KB 1629 CG yang dikendarai korban ternyata mengarah ke Pangkalan Pasir Sungai Kapuas. Korban berupaya menceburkan kendaraaannya ke dalam sungai. Namun digagalkan istrinya dengan menarik rem tangan.

“Saksi keluar minta tolong dan korban juga keluar dari mobil kemudian melompat ke Sungai Kapuas dan sampai saat ini korban belum ditemukan,” kata Kasi Humas Polres Kubu Raya, Ade.

Selain istri korban, kejadian tersebut juga disaksikan oleh seorang pekerja yang sedang mengoperasikan Eksavator. Mobil Suzuki Ertiga warna silver KB 1629 CG masuk kedalam pangkalan pasir PD. Satria Desa Kuala Dua dengan kecepatan tinggi, namun sempat berhenti di belakang Eksavator.

“Tidak lama kemudian mobil kembali jalan kearah steher pangkalan PD. Satria dan berhenti didepan steher kemudian melihat adanya laki-laki dan perempuan berada didalam mobil, terjadi tarik menarik hendak keluar mobil dan melihat perempuan keluar mobil minta tolong dan menyusul laki-laki keluar dari mobil menggunakan baju kuning berjalan menuju tongkang pasir kemudian menceburkan diri dibelakang tongkang tepat berada di jangkar tongkang,” jelas Ade.

Belum diketahui pasti motif aksi bunuh diri, hingga kini petugas masih melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Saat ini tim SAR (Polres Kubu Raya, Polsek Sungai Raya, Airud Polda Kalbar dan Basarnas Pontianak) yang dipimpin Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat masih melakukan upaya pencarian korban, ” ucap Ade. (Rahmad.s)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *