IMG-20240501-WA0019

Maju Pilkada Taput 2024, Jonner-Chrismanto Daftar ke Golkar

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

St Jonner Simatupang dan Krismanto Lumbantobing mendatangi Sekretariat DPD II Partai Golkar Tapanuli Utara (Taput), Selasa (23/4/2024) siang.

IMG-20240227-124711

Kehadiran mereka untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati – Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Pendaftaran kedua tokoh ini diterima unsur pengurus DPD II Partai Golkar Taput mulai dari Ketua, FL Fernando Simajuntak dam Ketua Tim Penjaringan Ferry Leonard Silitonga.

Pendaftaran pertama dilakukan St Jonner Simatupang yanh ditemani istri Boru Erika Roniasi Manurung, kemudian dilanjutkan Chrismanto Lumbantobing ditemani istri Dewita Permatasari Tambunan dan ratusan simpatisan.

Ketua Tim Penjaringan Ferry Leonard Silitonga menyebut kalau pihaknya telah menerima 5 orang yang mendaftar ke DPD II Partai Golkar Taput.

“Sejak dibuka pendaftaran, hingga kini Selasa, 23 April 2024 sudah ada lima orang yang mendaftar. Namun untuk saat ini ada dua tokoh yang datang, yakni St Jonner Simatupang dan Chrismanto Lumbantobing,” terang Ferry.

Pada kesempatan itu, St Jonner Simatupang dan Chrismanto Lumbantobing menyebut kalau pihaknya merasa terhormat dan bersukacita diterima sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Taput pada Pemilu November 2024 mendatang dari Partai Golkar.

“Kami sangat bersuka cita mendaftar di Partai Golkar sebagai balon Bupati -Wakil Bupati Taput. Kelak kami berharap Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada kami,” ujar St Jonner Simatupang.

Dia juga menyebut kalau pihaknya membawa visi Tapanuli Utara Bersinar (TABAR).

“Kelak kita membawa visi Tapanuli Bersinar Untuk Sejahtera,” ujarnya.

Dalam visi tersebut, St Jonner juga menyusun tujuh garis misi yakni
optimalisasi pemerintah yang bersih dan berkarakter. Kemudian, membangun paradigma pemahaman masyarakat dengan prinsip bekerja dan berdoa, Meningkatkan mutu pendidikan yang kredibilitas dan berprestasi.

Selanjutnya meningkatkan pembangunan infrastruktur, Memastikan terpenuhinya ketahanan pangan, Mengembangkan pelayanan kesehatan dengan merata serta Mewujudkan peningkatan kunjungan wisata.

Sedangkan Chrismanto Lumbantobing berharap Partai Golkar juga memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk maju Pilkada nanti membawa Taput bersinar lagi.

“Terimakasih atas sambutan Partai Golkar ini kepada kami. Kelak kami berharap mendapat rekomendasi untuk diusung pada pilkada Taput nanti. Kami tidak ragu lagi, sebab kami tahu Partai Golkar adalah partai besar,”tandasnya.

Merespon pendaftaran kedua tokoh itu, FL Fernando Simajuntak menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas waktunya dan kepercayaannya untuk mendaftar ke Partai Golkar.

Untuk visi yang dibawakan Tapanuli Utara Bersinar kata Fernando memang belakangan ini Taput kurang bersinar.

“Mudah mudahan nanti Taput kelak akan bersinar. Tentunya harapan itu merupakan harapan masyarakat Taput secara umum. Kiranya Tuhan membimbing Pak Jonner ,” terang Fernando.

Dia juga menyebut kalau Jonner merupakan kader Partai Golkar. Sehingga Jonner bukanlah orang luar yang datang ke Golkar.

“Kita syukuri masih ada putra daerah yang di perantauan ingin berkontribusi ke Tapanuli Utara. Kedatangan Jonner wujud kepedulian beliau untuk Tapanuli Utara. Untuk itu Golkar mengajak beliau semoga mendapat rekomendasi dari partai Golkar,” terangnya.

FL Fernando secara khusus mengucapkan terimakasih terhadap Chrismanto yang berkenan mendaftarkan diri sebagai balon kepala daerah dari Partai Golkar.

Katanya, walau secara struktur Chrismanto belum masuk pengurus Golkar namun secara roh ia merupakan darah titisan Golkar.

“Semoga Khrismanto dan Simatupang mendapat rekomendasi untuk dicalonkan sebagai peserta pemilihan kepala daerah Taput,” ujarnya seraya menyebut semua bakal calon yang sudah mendaftar nantinya akan dibawa ke DPD Propinsi Sumut untuk kemudian mendapat rekomendasi.

IMG-20240310-WA0073