IMG-20240501-WA0019

Ketua Golkar Toba Resmi Mendaftar Bacalon Bupati di DPD Golkar Toba

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Ketua DPRD Kabupaten Toba, Effendi Sintong Panangian Napitupulu, SE resmi mendaftar ke Partai Golkar setelah mengembalikan formulir pendaftaran Balon Bupati Toba 2024, Senin (22/4/2024).

IMG-20240227-124711

Didampingi Tengku Pardede dan para simpatisannya, Effendi datang ke Kantor DPD Golkar Toba Jalan Sisingamangaraja Balige sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya Ketum Golkar Airlangga Hartanto sudah memberikan “Surat Tugas” kepada Effendi yang juga merupakan Ketua Golkar Toba untuk mengambil formulir pendaftaran menjadi Cabup Toba 2024 per tanggal 4 April 2024 lalu.

Effendi Napitupulu yang hadir bersama istri, Tita Gloria Effendi Simanjuntak mengaku secara pribadi konsisten untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Toba tahun 2024.

“Saya tidak ikut Pileg karena fokus mempertahankan kursi partai, itu sudah terbukti sekaligus persiapkan diri daftar Bupati Toba 2024,”ucap Effendi.

Sebagai putra daerah yang lahir dan besar di Porsea, ia merasa terpanggil membenahi dan memajukan Kabupaten Toba. Terlebih adanya dukungan dari keturunan Raja Sonakmalela, Raja Simangunsong, Raja Marpaung, Raja Napitupulu dan Raja Pardede.

Sementara Polmer Simanjuntak, Sekretaris Tim Pendaftaran dan Penjaringan didampingi Jonggara Manurung menyambut kedatangan rombongan Effendi Napitupulu.

“Ini pertama kalinya seorang Ketua Partai sekaligus Ketua DPRD mendaftar menjadi Calon Bupati Toba dan beliau hanya tinggal mengembalikan formulir,” kata Polmer.

Menurutnya yang sudah mengambil formulir Calon Bupati Toba ada enam calon dan Wakil Bupati Toba tiga calon. “Terakhir kami minta agar calon lain melengkapi persyaratan dan bisa kembalikan formulir sebelum tanggal 23 april 2023,” tutup Polmer.

Sedang Kasmin Simanjuntak yang juga Ketua Dewan Pembina DPD Golkar Toba mengaku sangat senang bisa melihat kader Golkar menunjukkan keseriusannya mengambil formulir.

“Semoga dalam waktu dekat akan ada pasangan sebagai Wakil Bupati untuk Effendi,” ujarnya.

Saat disinggung, Kasmin adalah Mertua Effendi Napitupulu, Kasmin, mengatakan sebagai mertua ia pasti mendukung dan memberikan yang terbaik.

“Saya melihat menantu saya ini Pak Nathan layak dapat dukungan Partai Golkar dan bisa menentukan siapa wakil yang mendampinginya”,tutup Kasmin.

Tampak juga hadir, orangtua Effendi Napitupulu, mewakili Tim Pemenangan Raja Sonakmalela 16 Kecamatan, Saidi Saimangunsong (Ketua Punguan Sonak Malela Habornas), Kaslan Napitupulu, Leincam Pardede, Charles Napitupulu, Berlin Marpaung, Rafael Marpaung dan Relawan Effendi memakai Kaos Asli Toba, Horas Par Toba Majo.

Pantauan media, usai kembalikan formulir dilanjutkan Ngopi Bareng Effendi di Kedai Partukoan Jokowi dengan tokoh-tokoh Raja Sonak Malela dan Tim Pemenangan membahas kesepakatan memenangkan Effendi sesuai Deklarasi di Pesta Akbar Jubileum 50 Tahun, pada 03 September 2023 lalu.

IMG-20240310-WA0073