IMG-20240501-WA0019

Mantan Direktur RS HKBP Balige Daftar Balon Bupati Toba

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Mantan Direktur RS HKBP Balige dr. Suryadi Panjaitan,M.Kes.Sp.PD didampingi Janner Panjaitan mengambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Toba 2024 sekaligus mengembalikannya di Kantor DPD Golkar Toba Jalan Sisingamangaraja Balige, Selasa (23/4/2024).

IMG-20240227-124711

dr.Suryadi Panjaitan saat dikonfirmasi mengatakan, saat mengambil formulir disambut Tim Penjaringan, Jonggara Manurung dan Polmer Simanjuntak.

“Kabupaten Toba sangat unik dan semakin berkembang, dulunya hanya dikenal di bidang pertanian, peternakan, pendidikan sekarang bertambah bidang pariwisata yang berkembang pesat”,ucap Suryadi.

Ia mengaku sangat peduli dengan Kabupaten Toba. “Nantinya kita perbaiki sektor mana yang kurang dengan pembangunan berkelanjutan dan inovatif,” tegasnya.

Saat disinggung latar belakangnya yang berkarir di bidang kesehatan namun mengapa tertarik ingin menjadi kepala daerah, ia mengatakan ‘Berbuat sesuatu untuk kampung halaman adalah berkat Tuhan’.

“Toba itu indah dan sangat bermartabat dengan budaya Batak yang beraneka ragam. Terlebih kita sangat peduli akan Toba, ingin berkarya baik di kesehatan, pertanian, peternakan, pendidikan dan bidang lainnya,” ucap Suryadi yang juga pernah memimpin RS Pirngadi Medan.

Tentang calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, ia mengaku sudah dipersiapkan. “Tunggu saja dalam waktu dekat,” tambahnya.

Sementara Jonggara Manurung mengatakan, baru kali ini ada dokter yang ingin menjadi Bupati Toba. Seluruh persyaratan pendaftaran sudah disertakan, selanjutnya menunggu tahap pemaparan visi misi.

“Hingga hari terakhir ini sudah 7 Calon Bupati yang mendaftar dan 4 Calon Wakil Bupati,” ujarnya.

Diketahui karir dr Suryadi hampir seluruh di pemerintahan dan pernah menjadi Kadis Lingkungan Hidup Pemko Medan.

IMG-20240310-WA0073