PPS Akesimbeka Gelar Rapat Pleno DPHP

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Akesimbeka, Senin (8/04/2023) melaksanakan salah satu tahapan pemilu yaitu Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Kelurahan Akesimbeka. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Lurah Akesimbeka.

IMG-20240227-124711

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Hasil Perbaikan DPS dipimpin Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Akesimbeka Ochtafianus Kasea didampingi 2 orang anggotanya, Rahman Katuhu dan Suwarni Djahaya.

Ketua PPS Kelurahan Akesimbeka Ochtafianus Kasea menyampaikan Rapat Pleno Terbuka dilakukan sesuai dengan Peraturan Komia Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih dan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 27 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Negeri pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum.

“Peserta dalam Rapat Pleno Terbuka hari ini dihadiri oleh Pengawas Kelurahan, perwakilan Peserta Pemilu tingkat, serta perangkat Pemerintah, “tutur Ketua PPS.

Dalam rapat tersebut, PPS Kelurahan Akesimbeka menetapkan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Kelurahan Akesimbeka dengan rincian sebagai berikut:

Jumlah TPS: 6
Pemilih Aktif: 1462
Pemilih Baru: 1
Pemilih Tidak Memenuhi Syarat: 4
Perbaikan Data Pemilih: 5
Pemilihan Potensial Non KTP-el: 10

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian masukan dan saran dari peserta kepada PPS Kelurahan Akesimbeka dan penandatanganan berita acara pleno.

Bersamaan dengan itu Anggota PPK Kecamatan Siau Timur Arnold Bawole yang hadir pun menuturkan bahwa Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS dilaksanakan oleh semua PPS di 16 Kampung/Kelurahan di Kecamatan Siau Timur.

“Setelah Rapat Pleno hari ini, masih ada lagi rapat pleno DPSHP akhir, dimana PPS akan menerima masukan, tanggapan dari masyarakat. Setelah itu masih ada lagi perbaikan untuk ditetapkan menjadi DPT, “bebernya.

Arnold menambahkan kebanyakan tanggapan masyarakat terkait pemilih ganda, pindah domisili, ada juga meninggal, dan beberapa yang tidak memenuhi syarat.

“Kiranya pleno ini tingkat kampung kelurahan ini berlangsung baik, aman, dan kalaupun ada tanggapan serta masukan dari masyarakaat, atau Panwas itu bisa terakomodir, “ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga anggota PPK Kecamatan Siau Timur, Panwascam, Lurah Akesimbeka, dan beberapa pengurus partai politik serta undangan lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *