Ramadan dan Jelang Idul Fitri, Razia Perut Lapar Semakin Banyak Berbagi

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Razia Perut Lapar (RPL) yang digagas Bripka Zulhamsyah Putra selalu berhasil mencuri hati masyarakat Kota Tanjungpinang.

IMG-20240227-124711

Dalam RPL tersebut,Bripka Zulhamsyah membagikan ratusan paket bingkisan lebaran berupa kue kering, minuman, sembako, makanan siap saji dan Al Quran, dengan sasaran perkampungan pemulung, masyarakat kurang mampu dan panti asuhan yang ada di Kota Tanjungpinang jelang hari Raya Idul Fitri

Untuk paket kue kering RPL mendapatkan 150 kotak dari dermawan perkumpulan Tionghoa Tanjungpinang.

Bripka Zulhamsyah, tidak memandang agama, ras dan suku bangsa dalam memberikan bantuan tersebut.

“Walaupun mereka tidak merayakan Idul Fitri, tapi mereka ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang kita dirazia,” ujar Bripka Zulham, Sabtu (30/4/2022).

RPL juga mendapat dukungan paket minuman, sembako, makanan siap saji serta Al Quran dari banyak orang baik yang ada di Indonesia maupun dari luar negri.

BACA JUGA  Wakil Gubernur Steven Kandouw Kunker 2 Hari di Kabupaten Sitaro

“Alhamdulillah, saudara kita di Tanjungpinang, Batam, Jakarta dan Surabaya hingga saudara muslim kita di Vietnam, Singapura, Malaysia dan Dubai ada yang menitipkan rezeki dalam kegiatan RPL setiap tahun,” ujarnya.

Razia edisi Ramadhan tahun ini sangat banyak yang membantu dan mendukung.

“Setiap hari kami berbeda lokasi agar semua dapat merasakan berkah makanan yang diberi dan berkah yang menitipkan makanan dalam razia ini,” ujarnya.

Tahun ini, berbagai instansi, komunitas dan mahasiswa mengundang RPL untuk berbagi bersama, seperti dari Angkasa Pura Cargo, Club Suzuki Jimny Bintan Club, BAE, dan Mahasiswa paralel hukum UMRAH, ikut berbagi bersama RPL.

“Benar, RPL dari kemarin kolaborasi beberapa kali, karena kami tidak pernah membatasi pihak lain untuk berbagi bersama dalam RPL. Malahan kami senang jika kegiatan baik ini tertular kepada yang lain,” katanya lagi.

BACA JUGA  Melebihi Kuota, Mulai Hari ini Angkutan Batu Bara di Jambi Dihentikan

Kegiatan polisi yang dikenal sebagai “Polisi Berhati Mulia Kota Tanjungpinang” ini sudah menembus akal sehat kita. Ia bisa berbagi makanan 100 porsi setiap hari selama 1 tahun terakhir ini.

MA (68), salah seorang pemulung di perkampungan TPA sampah mengaku sangat terbantu dengan aksi mulia Bripka Zulhamsyah selama ini.

“Alhamdulillah, Pak Zul, polisi ini selalu memberi kami makan, sembako dan setiap tahun mengantarkan kue lebaran dan minuman kepada kami. Semoga Allah memberi Pak Zul kesehatan dan sukses,” ujarnya.

Aksi Bripka Zulhamsyah ini tidak bermaksud untuk membuat dirinya supaya dikenal orang. Hal ini berangkat dari niat tulusnya untuk berbagi dengan sesama di tengah situasi pandemi covid- 19, ia mampu mengejawantahkannya dalam tindakan riil penuh pengabdian sebagai “Bhayangkara Sejati”, berbuat yang terbaik untuk rakyat.

BACA JUGA  Sat Binmas Polresta Pekanbaru Sambangi Tempat Nongkrong Para Pemuda

Diakui, aksi mulia Bripka Zulhamsyah memang diganjar penghargaan demi penghargaan. Di antaranya, penghargaan dari Gubernur Kepri dan Kapolda Kepri.

“Tanpa dukungan pimpinan saya, Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, kegiatan ini mungkin tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ucap Zulham.

Disinggung oleh awak media, apakah kegiatan sosial RPL ini sudah diketahui dan diizinkan Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu? karena baru menjabat Kapolresta, ia yakin akan diizinkan.

“Insya Allah, saya yakin Bapak Kapolresta AKBP Heribertus Ompusunggu akan memberikan izin kegiatan RPL tetap berjalan dengan tidak mengganggu kedinasan saya sehari-hari. Dan saya mengucapkan terima kasih sekali kepada semua pimpinan saya. Kepada semua dermawan yang telah membantu RPL,” ujarnya. (M.HOLUL)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *