Niczhem Alfa Wengen, Kembali Pimpin KNPI Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Sitaro Novia Tamaka membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke – IV Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sitaro di Ruang Rapat DPRD Sitaro, Kamis (20/04/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya, Asisten I mengungkapkan musda merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi, oleh karena itu dengan diadakannya Musda ke – IV DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Sitaro, menjadi momentum yang sangat tepat sebagai regenerasi kepengurusan untuk mewadahi organsiasi kepemudaan yang merangkul elemen pemuda-pemudi di Sitaro.

“Melalui musda ini sebagai agenda tertinggi dalam sebuah organisasi kepemudaan di Kabupaten Kepulauan Sitaro dapat berjalan dengan baik dan sukses. Kami juga berharap, momentum musyawarah daerah KNPI ini hendaknya dapat dijadikan sebagai langkah tepat, guna menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik lagi kedepannya, “tuturnya.

Tamaka menyebutkan, KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan di Kabupaten Kepulauan Sitaro hendaknya dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap pemuda dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan di daerah ini, salah satunya kegiatan di bidang olahraga.

BACA JUGA  H-1 Ramadhan, Vaksinasi Massal Brimob Bone Diserbu Warga

Bersamaan dengan itu Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara Bidang Perindustrian dan Perdagangan sekaligus sebagai Caretaker DPD II KNPI Kabupaten Sitaro, Lexi Mantiri menuturkan perlunya Musda KNPI Sitaro dalam mempersiapkan Musda DPD KNPI Provinsi Sulut.

“Kami dan pengurus DPD menargetkan sebelum Musda KNPI Provinsi Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan bulan depan, kami harus turun ke Kabupaten/Kota untuk konsolidasi. Tentu dengan harapan, setelah Musda akan melahirkan kepemimpinan baru di DPD Sitaro untuk menghadiri Musda DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara diMinahasa pada bulan depan, “tukasnya.

Dalam sambutannya, Mantiri pun menyampaikan pesan dari Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey yang berhalangan hadir.

“Menyampaikan permohonan maaf karena Ketua DPD I tidak bisa hadir, dimana pesan beliau kepada teman-teman kendati berada di daerah Kepulauan (Nusa Utara) tetapi kita tidak boleh ketinggalan dengan daerah-daerah yang lain,” ujarnya.

BACA JUGA  Tergerus, Pemda TTS Tutup Jembatan Noebunu

Lexi Mantiri menambahkan, sebagai pemuda yang ada di Nusa Utara harus menunjukan mempunyai klasifikasi, kompetensi, punya kemampuan untuk bersaing.

Ia berharap KNPI Sitaro dapat menjadi laboratoriun dimana pemuda-pemudi Sitaro bisa ditempah, dibina supaya bisa memiliki jiwa kepemimpinan.

“Saya yakin sebagai KNPI Sitaro sebagai laboratorium kader yang bisa mendistribusikan kader-kadernya di berbagai tempat. Saya kira ada sinyal positif, karena apa yang sudah dilakukan oleh rekan saya Ketua Zhem ini bahwa sudah banyak kader-kader KNPI Sitaro yang terdistribusi di penyelenggara pemilu, dan saya kira ini contoh yang baik bagi organisasi KNPI Sitaro untuk bisa eksis, “bebernya.

“Semoga kegiatan ini akan menghasilkan kepengurusan yang bisa bekerja dengan baik, profesional, serta penuh rasa tanggungjawab dalam membina dan mengembangkan organisasi kepemudaan yang berkualiatas serta akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah dan KONI Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, “tutur Asisten I.

Dari pantauan media, Musda yang dibuka Asisten I dimulai sejak siang dimana proses pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman tertib dan kondusif dengan menghasilkan ketua terpilih yaitu Niczhem Alfa Wengen.

BACA JUGA  Buah Sosialisasi, Warga Serahkan Alat Tangkap Ikan ke Polsek Tamban

Secara terpisah Niczhem Alfa Wengen yang telah terpilih kembali menjadi Ketua DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro periode 2023-2026 mengucapkan banyak terima kasih kepada OKP dan semua pihak yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin kembali wadah kepemudaan tersebut.

“Terimakasih kepada Bupati yang diwakili Ibu Assisten Pemerintahan dan Kesra, terimakasih kepada Wakil ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Bidang Perindustrian dan Perdagangan, Bapak Lexi Mantiri, pengurus DPD KNPI Sulut Marfo Lintang, pengurus DPD II KNPI Sitaro, pengurus Organisasi Kepemudaan, pengurus Kecamatan KNPI se Sitaro, dan semua pihak yang turut mensukseskan musda ini, “kata Wengen.

Dengan musda yang berlangsung kondusif ini harapannya bisa membawa organisasi kepemudaan ke arah lebih baik lagi dan bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro kita membangun kepemudaan sesuai dengan visi dan misi yang baru dengan program-program yang penuh inovasi. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *