Jelang Idul Fitri, Tzu Chi Tebing Tinggi Bagikan Sembako Cinta Kasih

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Tzu Chi Kota Tebing Tinggi menggelar aksi bantuan sosial (baksos) dengan memberikan bantuan paket sembako cinta kasih kepada 1.000 keluarga kurang mampu yang berada di Kelurahan Damar Sari dan Kelurahan Tebing Tinggi setelah sebelumnya di data oleh para relawan dan kepala lingkungan.

IMG-20240227-124711

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi yang hadir dalam penyerahan paket sembako cinta kasih tersebut memberikan apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah berbagi kasih tanpa memandang perbedaan suku, etnis dan agama.

BACA JUGA  Tindak Lanjuti Usulan Rehabilitasi, Tim BNPB Kunjungi Sergai

“Semua mendapat paket cinta kasih yang sudah didata secara objektif. Yayasan Buddha Tzu Chi begitu peduli setiap tahunnya kepada warga Kota Tebing Tinggi. Bahwa kegiatan-kegiatan ini, kita harus berkolaborasi, kita harus bersinergi tidak bisa kita kerja sendiri-sendiri. Pemerintah sendiri tidak akan mampu untuk menampung ini semua untuk 177.000 penduduk kota Tebing Tinggi,” kata Muhammad Dimiyathi dalam penyerahan paket sembako Yayasan Budha Tzu Chi kepada keluarga kurang mampu, Minggu sore (16/04/2023) di Aula Perguruan Nasional Ir.H.Juanda, Jalan Thamrin Kota Tebing Tinggi.

Pj. Wali Kota berharap bantuan tersebut dapat mengendalikan laju inflasi di Kota Tebing Tinggi dan membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat muslim yang akan menyambut hari raya Idul Fitri

BACA JUGA  Bupati Nias Lantik 122 Kepala Desa Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2022

“Penerima paket sembako cinta kasih dalam menyambut hari raya Idul Fitri ini, kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, paling tidak bisa mengurangi pengeluaran rumah tangga. Dan yang lebih utama adalah dapat mengendalikan angka inflasi di Kota Tebing Tinggi”, ucapnya.

Sementara Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi Suardi, mengatakan kegiatan cinta kasih ini dilaksanakan di seluruh dunia, ada 128 negara tanpa memandang agama.

Ucapan terima kasih turut disampaikan Suardi kepada seluruh relawan, kepala lingkungan, lurah dan camat yang telah mendukung sosialisasi baksos cinta kasih tersebut sehingga terlaksana dengan lancar di lapangan.

BACA JUGA  HUT Ke-76 TNI, Kapolres Pelabuhan Belawan Beri Kejutan TNI AL

“Pemberian ini tidak hanya sebatas pemberian bantuan materi saja, tetapi ada yang paling penting dari itu adalah batiniah. Mungkin sembako ini seminggu atau dua minggu ini habis dimakan, tetapi cinta kasih, selama akan melekat di hati,” ucap Suardi.

Tampak hadir dalam aksi baksos tersebut, Kadis Sosial Khairil Anwar, Plt. Camat Padang Hilir Ramdhan Barqah Pulungan, Lurah dan Kepala Lingkungan di lingkup Kecamatan Padang Hilir.
(Ibnu Sihombing)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *